29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

FORMI Siap Pecahkan Rekor Muri

Cisarua | Jurnal Inspirasi  

Meski baru dibentuk akhir 2019 lalu, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten siap menunjukan taringnya. Dalam waktu dekat FORMI bakal mengguncang Bumi Tegar Beriman dengan memecahkan rekor MURI dengan menerjunkan 40 ribu peserta senam.

Ketua Formi Kabupaten Bogor Usep Supratman mengaku telah memberikan instruksi kepada seluruh pengurus FORMI agar menyiapkan calon instruktur disetiap kecamatan. Nantinya, lanjut Usep, para instruktur tersebut akan menyiapkan 1000 orang untuk ikut sertkan dalam memecahkan rekor MURI.

“Jika sekarang ada 425 desa dan kelurahan dikalikan dua saja sudah 900 orang bahkan sampai seribu,” kata Usep  disela sela acara Bimtek  Instruktur  Senam yang digelar di salah satu hotel yang ada di kawasan Cisarua, kemarin

Selanjutnya sisa peserta dalam pemecahan rekor tersebut, FORMI akan melibatkan Ikatan Guru Olahraga (IGORA) sehingga pelajar SD kelas 5-6 bisa ikut serta. Begitu juga dengan pelajar SMP dan SMA yang bakal dilibatkan untuk menutupi kekurangan  peserta.

“Tidak hanya di desa dan di kecamatan, senam pancakarsa ini nantinya akan disosialisasikan di sekolah. Sehingga para pelajar pun andil dalam memecahkan rekor MURI ini,” kata dia.

Usep juga menambahkan, tidak hanya pelajar yang akan akan dilibatkan dalam pemecahan rekor MURI. Usep mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Bogor agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melaksanakan senam pancakarsa disetiap jumat.

 “Tim sedang membuat lagu dan koreografinya. Saya juga minta senam ini gerakannya tidak begitu sulit, agar semua kalangan bisa menerimannya,” paparnya.

Gerakan FORMI yang melesat ini rupanya mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Tak terkecuali Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang selalu mendukung setiap kegiatan.

“Dari awal saya sudah sampaikan memang FORMI ini berbeda dengan lainnya, sejak dibentuk di akhir tahun lalu perkembangannya sangat cepat. Terlebih saat memecahkan rekor MURI saya sangat terkagum-kagum,” beber Kepala Dispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan.

Selain itu, Bambang juga menjelaskan pemecahan rekor MURI ini merupakan rangkaian untuk menyambut piala dunia, dimana Stadion Pakansari merupakan salah satu venue yang akan digunakan oleh FIFA.

“Memang ini salah satu rangkaiannya. Karena dengan adanya event ini Bogor pun bakal menjadi pusat perhatian dunia dan FORMI sendiri hadir untuk memeriahkanya,” ungkap Bambang.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles