26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Pernah Disegel, Pesona Alam Kembali Perluas Bangunan

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Meski sudah pernah dipasang segel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, di sejumlah bangunan Pesona Alam Resort, di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua beberapa tahun lalu, namun hal itu nampaknya tidak membuat jera pengusaha tersebut. Sebab, pengusaha Pesona Alam terus memperluas tempat usahanya dengan membangun lagi diduga ratusan kamar.

Salah seorang pekerja di lokasi bangunan Pesona Alam mengaku sudah beberapa bulan bekerja dan rencananya pembangunan yang saat ini sudah enam lantai akan sama bentuknya dengan bangunan awal.  “Konsepnya Sama seperti bangunan Pesona Alam yang pertama,” kata pekerja yang berbahasa logat Jawa tanpa mau menyebutkan namanya.

Informasi di lokasi, bangunan megah tiga lantai disamping Pesona Alam itu, terbagi beberapa blok. Untuk satu bloknya itu, dibangun sekitar 16 kamar atau ruangan.  “Bukan hanya kamar saja, tapi ada ruangan dan fasilitas lain di bangunan baru ini,” jelas pekerja lain sambil berjalan pulang.

Sementara, pengawas Kecamatan Cisarua pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penataan Bangunan wilayah II Ciawi, Agung menegaskan, pihaknya belum tahu ada bangunan baru di sekitar lokasi Pesona Alam. Alasannya, karena baru beberapa minggu dipindah tugas di wilayah Cisarua.

 “Nanti kita akan ke lokasi. Kita akan tanyakan perizinannya. Kalau belum ada izin, kita akan berikan surat teguran,” imbuhnya singkat.

Sebelumnya, anggota dewan Kabupaten Bogor, baik itu Komisi I maupun III pernah mendatangi lokasi Pesona Alam Resort. Bahkan dari awal berdiri yang tadinya diberi nama Hotel Harris, Pesona Alam Resort sudah diberikan tindakan tegas pada saat itu dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Luthfie Syham dengan menyegel sejumlah bangunannya.

Hingga saat ini, pengusaha Pesona Alam Resort belum bisa mengubah nama, lantaran izin lokasi awal yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, peruntukannya bukan hotel melainkan vila komersil.

Dede Suhendar | Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles