26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kini, 4 Orang Positif Corona

Jakarta, Jurnal Inspirasi

Pemerintah mengumumkan 2 orang lagi positif terjangkit virus Corona (COVID-19) sehingga total ada 4 orang positif virus corona di Indonesia. Demikian dikemukakan Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3).
Yuri menjelaskan bahwa dari penelusuran dari 2 pasien positif pertama diketahui ada 80 orang yang sempat kontak. “80 orang ini gabungan terdiri dari tamu, pegawai. Termasuk orang-orang di sekitar itu yang memungkinkan terjadinya kontak, misalnya tukang parkir,” jelasnya.

Dari 80 orang tersebut, Dinas Kesehatan DKI bersama dengan Kepolisian melakukan penelusuran dan mengerucut jadi 20 orang.  “Dari 20 ini bisa dikerucutkan jadi 7 dan inilah kemudian kita bawa ke RSPI Sulianti Saroso,” jelasnya.
Ketujuh orang tersebut mengalami gejala fisik influenza ringan dan sedang. Namun dari pemeriksaan lanjutan kepada 7 orang tersebut, ternyata 2 orang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

“Dari 7 orang ini kita dapatkan 2 orang confirmed positif yang kita sebut kasus no 3 dan ksus no 4,” jelas Yuri.
Untuk pasien kasus 3 memiliki suhu badan 37,6 derajat celcius dan kasus 4 memiliki suhu 37,7 derajat celcius. Keduanya ada keluhan batuk, pilek tapi tidak ada keluhan sesak nafas.
Yurianto mengungkapkan dua orang pasien tersebut memiliki rentang usia identik. Kedua orang itu memiliki usia 33 tahun dan 34 tahun. “Usia? 33 tahun dan 34 tahun,” ujar Yuri, sapaan akrab Yurianto.

assayyev |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles