27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Megamendung Diterjang Longsor, Dua Rumah Rusak Berat

Megamendung | Jurnal Bogor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak sejak Rabu (4/3) malam hingga Kamis  (5/3) pagii, mengakibatkan dua rumah di Kampung Sukabirus RT 3/6, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung mengalami rusak berat akibat tanah longsor. Kedua rumah yang rusak itu milik Tisna dan Dedi.

Menurut keterangan yang dihimpun, rumah yang ambruk akibat tanahnya yang longsor sudah diprediksi sebelumnya dan penghuninya mengosongkannya. “Saat kejadian, para pemilik rumah dan warga lainnya beraktivitas diluar. Jadi ketika mau terjadi bencana mereka sudah mengetahui hingga bisa menghindari rumah tersebut,” tutur warga setempat, Komar.

Adanya bencana yang menimpa warga, pemeritah Desa Sukamahi dan Kecamatan Megamendung, langsung melakukan penanganan ke lokasi. Anggota Trantib, Koramil, Polsek dan warga setempat datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi material longsoran. “Kita pemerintahan desa dan kecamatan sudah melakukan penanangan ke lokasi. Begitu juga, laporan ke Pemkab Bogor sudah dilampirkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Camat Megamendung, Eris Ermawan.

Eris menambahkan, di musim hujan yang masih berlangsung ini, bagi masyarakat yang rumahnya berada di lokasi yang rawan longsor harus tetap waspada. “Bencana alam datang tidak bisa diduga. Untuk itu seiring masih turunnya hujan, warga yang rumahnya berada di daerah yang rawan longsor atau banjir, supaya tetap waspada. Dan kita juga sudah menyiagakan tim Satgas Bencana yang sudah terbentuk d isetiap desa,” pungkas camat.

Dadang Supriatna

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles