29.9 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Michael Muskita Bidik Tiket Olimpiade

Cibinong, Jurnal  Inspirasi  

Turun di kelas menengah 75 kilogram putra cabang olahraga tinju, Michael Robberd Muskita, menyatakan siap mengadapai petinju-petinju yang akan dihadapinnya pada Babak Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia/Oseania, yang akan digelar di Amman, Yordania, Selasa 3 hingga Rabu 11 Maret mendatang.

“Saya akan berjuang keras untuk bisa mengalahkan setiap lawan yang akan saya hadapi pada partai perebutan tiket menuju pesta olahraga terbesar empat tahunan di dunia tahun ini,” ujar Michael Robberd Muskita, Senin (2/3).

Ia menjelaskan, kalau persiapan sudah sangat siap untuk menghadapi petinju-petinju yang akan ambil bagian di kelas menengah 75 kilogram putra. Akan tetapi, untuk tetap menjaga kondisi fisik, power, maupun stamina sebelum bertanding di babak kualifikasi Olimpiade, latihan tetap dilakukan sesuai dengan intruksi tim pelatih.

“Sebelum saya bertanding, latihan-latihan kecil tetap berjalan sesuai dengan arahan pelatih. Mengingat, itu semua untuk menjaga kondisi fisik, power, maupun stamina dalam performa terbaik,” tegasnya.

Michael menambahkan, bahwa babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia/Aseania ini, akan jadi ajang pembuktian bagi dirinya untuk bisa meraih satu tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar 3 hingga 11 Maret mendatang.

“Ini merupakan pertama bagi saya tampil memperkuat Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2020. Jadi saya akan bertanding dengan maksimal, untuk bisa mempersembahkan satu tiket dari kelas menengah 75 kilogram putra,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, Walter Rumsory, mengaku optimis kalau petinju binaannya tersebut, akan mampu meraih satu tiket Olimpiade Tokyo 2020, pada babak kualifikasi Olimpiade 2020 dari zona Asia/Oseania kali ini.

“Saya sangat optimis, Michael bisa meraih satu tiket untuk Kontingen Indonesia dari cabor tinju kelas menengah 75 kilogram putra pada babak kualifikasi Olimpiade zona Asia/Oseania tersebut,” ucapnya.

Walter juga menambahkan, bahwa untuk babak kualifikasi ini, Indonesia hanya memberangkat empat petinju, tiga di antaranya petinju putra atas nama Aldom Suguro turun di kelas terbang 52 kilogram, Lucky Hari turun di kelas bantam 57 kilogram, dan Michael Robberd Muskita di kelas menengah 75 kilogram. Sedangkan satu petinju putri lainnya, adalah Silpa Lau Ratu yang akan turun di kelas bantam 57 kilogram.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles