26.3 C
Bogor
Saturday, June 15, 2024

Buy now

spot_img

Azril dan Rafqi Termotivasi untuk Lebih Baik

Bogor, Jurnal  Inspirasi  

Sukses meraih satu medali emas, dan satu medali perak dari kategori lead dan speed klasik putra usia 6 hingga 10 tahun pada Sirkuit Panjat Tebing Kota Bogor Seri 1 tahun 2020, tidak lantas membuat pemanjat pemula binaan Eiger Climbing Club (ECC) Bogor-Depok, Rafqi Firdaus yang juga pelajar di kelas III B Sekolah Dasar (SD) Negeri Ciseeng 1 Kabupaten Bogor puas. Namun hasil yang diraihnya tersebut akan jadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi.

Begitu juga sebaliknya dengan kaka kandung Rafqi Firdaus, yakni Muhammad Azril Ramadan, yang berhasil meraih dua medali perunggu dari kategori lead dan speed klasik putra usia 11 hingga 14 tahun pada sirkuit tersebut, tidak langsung jumawa. Tapi prestasi yang telah diraihnya itu, harus jadi pemicu supaya lebih baik.

“Hasil yang kita raih di sirkuit panjat tebing kelompok umur Kota Bogor seri 1 tahun 2020 lalu, akan jadi motivasi kami untuk bisa lebih baik,” ujar Azril Ramadan, yang ditemani adik kandungnya Rafqi Firdaus, di SMA YPHB Bogor, akhir pekan kemarin.

Anak pertama dari pasangan Dedi Apriyandi dan Lin Kurniasari ini menjelaskan, jika prestasi yang mereka di sirkuit tersebut, adalah buah dari kerja keras mereka selama berlatih dibawah pembinaan pelatih panjat tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, dan ECC Depok-Bogor, Siti Robiah.

“Ini adalah buah dari kerja keras kami selama berlatih. Jadi prestasi ini juga akan jadi motivasi kami untuk bisa lebih baik, dan akan lebih giat lagi dalam berlatih, supaya menjadi atlet penjat tebing yang andal untuk Kota Bogor,” pungkas pelajar yang duduk di bangku kelas tujuh A SMP Angkasa Bogor itu.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles