23.3 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Seksi PITOK Dispora Gelar Festival Dance Sport

Doris Sundari

Cibinong, Jurnal Inspirasi  

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Olahraga Dansa Indonesian (IODI) Kabupaten Bogor, Doris Sundari, menyatakan siap untuk menyukseskan Festival Olahraga Dansa, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui Seksi Pembibitan Iptek, dan Tenaga Keolahragaan (Iptek), di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria Pakansari, Cibinong, 25 hingga 26 Maret 2020 mendatang.

“Sebagai oprator dari festival olahraga dansa Dispora tahun 2020 ini, kami harus bisa menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi festival ini, merupakan wadah bagi kami untuk menggali potensi-potensi lokal yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Doris Sundari, Selasa (3/3).

Ia menjelaskan, festival olahraga dansa Dispora nanti, akan melibatkan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bogor.

Karena, sambung Doris, kegiatan ini juga, bagian dari target IODI Kabupaten Bogor, untuk mencari regenerasi atlet-atlet dansa yang andal, untuk masa depan IODI ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kami akan memanfaatkan moment ini untuk mencari pedansa-pedansa andal yang nantinya siap dibina dibawah pembinaan Pengcab IODI Kabupaten Bogor, dalam menatap event-event resmi daerah, maupun tingkat nasional,” tegasnya.

Doris menambahkan, jika potensi atlet-atlet dansa di Kabupaten Bogor sangat banyak. Jadi dengan adanya festival olahraga dansa Dispora tahun 2020 ini, setidaknya dapat membantu Pengcab IODI dalam mencari atlet andal, yang siap untuk dibina. Bahkan, untuk memperkuat tim dansa Kabupaten Bogor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembibitan Iptek dan Tenaga Keolahragaan Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin menjelaskan, bahwa untuk tim teknis festival olahraga dansa Dispora tahun 2020 nanti, seleuruhnya diserahkan kepada Pengcab IODI. Karena, Pengcab yang lebih paham tentang meknanisme pertandingannya.

“Kita hanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Terlebih festival ini merupakan agenda Dispora Kabupaten Bogor, dalam menyosialisasikan olahraga dansa kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Muhammad Saepudin.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles