Kembalikan Kebersamaan, Pemdes Cikahuripan Gelar BBGRM

0

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanuggal, Kabupaten Bogor bersama masyarakat melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan di Desa Cikahuripan, Rabu (18/05).

Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Cikahuripan Aji mengatakan, kegiatan BBGRM ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan tiap tahunnya demi terciptanya lingkungan sehat.

“BBGRM ini harus terus dipertahankan demi terciptanya lingkungan sehat dan bersih  dari sampah,” ujarnya kepada Jurnal Bogor.

Ia menyebut, kesadaran warga yang sekarang mulai hampir hilang untuk menjaga lingkungannya, maka BBGRM untuk membangkitkan kesadaran warga kembali betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Maka dari itu dengan dibangkitkan kembali kegiatan BBGRK ini timbulah rasa gotong royong diantara warga sehingga membangkitkan kembali jiwa kebersamaan,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan ini diterapkan di setiap rumah, bukan hanya sekedar program yang sifatnya tahunan, tapi ini memang harus diterapkan di rumah setiap harinya.

“Dan emang khusus di Desa Cikahuripan, alhamdulilah masih berjalan kegiatan-kegiatan kerja bakti bersih-bersih, saya harapkan warga seterusnya bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih terutama di rumahnya sendiri,” pungkasnya penuh harap.

** Nay / Wisnu 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here