Curug Cigamea Jadi Favorit Wisatawan Jabodetabek

0

Pamijahan | Jurnal Bogor

Wisata alam Curug Cigamea yang berada di wilayah kawasan Gunung Salak Endah (GSE) Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, ternyata menjadi salah satu incaran bagi wisatawan Jabodetabek pada libur Lebaran 2022.

Koordinator pintu masuk Curug Cigamea 1, Samud mengatakan, keindahan alam yang dimiliki Curug Cigamea dengan air terjun sangat jernih ini menjadikan curug ini menjadi salahsatu destinasi wisata alam favorit dikunjungi baik pengunjung lokal maupun luar Bogor.

“Sehari, pengunjung wisata Curug Cigamea ini bisa sampai 200 sampai 300 lebih pengunjung,” kata Samud baru baru ini.

Samud menyebut, pada libur Lebaran 2022 ini peningkatan pengunjung mencapai 30 persen. Menurutnya, hal itu seiring dengan kelonggaran dari pemerintah pascadua tahun pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, objek wisata subur, pedagang mujur setelah dua tahun pandemi Covid,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Wisata GSE Gerbang Lokapurna, Darul Dinar mengimbau kepada para pengunjung yang hendak berlibur di kawasan wisata alam GSE untuk tetap menjaga keamanan.

“Apalagi kepada para orang tua yang membawa anak kecil untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat berlibur dan kita juga ada petugas-petugas di setiap wahana yang memberikan imbauan baik lisan maupun tulisan yang terpampang di setiap lokasi wisata,” pungkasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here