27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kreativitas Warga Panmas Tanam Hidroponik di Masa Pandemi

TANAM : RW Panmas dan masyarakat sekitar bekerjasama melakukan penamaman Hidroponik, di beberapa pekarangan warga, Rabu (19/01).

JURNAL INSPIRASI – Warga RT 03 RW 13 Kelurahan Pancoran Masa (Panmas), Depok berkreativitas dengan menanam tanaman dengan sistem hidroponik. Kegiatan ini selain untuk meningkatkan keperdulian warga terhadap penghijauan, juga agar warga mempunyai kegiatan yang bermanfaat di masa pandemi ini.

Penanaman ini dilakukan di beberapa perkarangan warga yang lahannya cukup luas dan kosong

Kegiatan ini dilakukan oleh RT dan RW, yang terdiri dari bapak-bapak dan juga anak muda yang terlibat dalam Karang Taruna setempat.

“Untuk saat ini baru 1 lahan yang kami tanami, selebihnya akan menyusul karna kami lihat dulu lahan yang kosongnya untuk kemudian ditanami,” ujar Dzul, salah satu warga yang ikut kegiatan penanaman hidroponik.

Kegiatan yang tengah dilakukan ini adalah upaya untuk memotivasi seluruh masyarakat untuk melakukan penghijuan dengan aksi menanam pohon sehingga, lingkungan sehat dan lestari.

Dia menjelaskan, selain upaya untuk penghijauan dan menjaga kelestarian di masa pandemim kegiatan ini juga adalah sebagai edukasi untuk masyarakat terlebih saat ini jumlah Covid dengan varian baru mulai muncul dan jumlahnya pun sudah terbilang banyak di Indonesia.

Untuk wadah hidroponik itu sendiri menggunakan bahan botol plastik bekas yang disulap menjadi tempat atau pengganti pot untuk tanaman.

** Hayatunnisa Aulia/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles