31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Misbach Optimis Seleksi NPCI Hasilkan Atlet Potensial

JURNAL INSPIRASI – Ketua Umum National Paralimpic Committee Indonesia ( NPCI) Kabupaten Bogor, M Misbcah mengatakan, proses seleksi atlet baru NPCI Kabupaten Bogor yang akan disiapkan untuk Kontingen Kabupaten Bogor menuju Peparda VI Jabar 2022 akan menghasilkan para atlet baru potensial.

“Seleksi ini baru berjalan satu pekan. Tapi saya sudah monitor ke semua cabor ada beberapa calon atlet yang mempunyai talenta yang hebat dari semua cabor,” tegas Misbach, Selasa, 18 Januari 2022

Ia mengatakan, dari semua cabor di NPCI  yang melakukan seleksi  kali ini bakal ada sekitar 15 atau 20  atlet yang akan berpeluang meraih medali dalam Peparda VI Jabar 2022.

Namun, kata Misbach,  ia sendiri berharap nantinya semua atlet baru yang hasil  seleksi ini bisa memberikan kontribusi medali bagi Kabupaten Bogor pada Peparda VI Jabar 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, sambung Misbach, tahapan seleksi ini masih akan terus berlanjut hingga  tiga minggu kedepan.

“ Setelah satu bulan kami akan minta laporan dari para pelatih untuk minta data atlet potensial hasil seleksi ini yang punya potensi masuk dalam Kontingen Kabupaten Bogor dalam Peparda VI Jabar 2022.” ucap Misbach.

Tahapan seleksi untuk gelombang pertama ini diikuti sekitar 90  atlet yang ambil bagian dalam semua cabor di NPCI Kabupaten Bogor yang menggelar seleksi.   

“ Insya Allah kami akan bisa mendapatkan calon calon atlet potensial dari seleksi tahap pertama yang masih masuk ada  fase Pra Pelatcab ,” bebernya.

Misbach menambahkan, setelah lolos dari fase Pra Pelatcab ini nantinya , para atlet akan masuk pada fase Pelatcab selama 4 bulan lamanya sebelum menuju perhelatan Peparda VI Jabar 2022.

“ Target kami adalah memberikan kontribusi prestasi demi menggapi prestise daerah Kabupaten Bogor pada kancah Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles