31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Harusnya KONI Bentuk Satlak Kontingen

M Saepudin: Test Parameter Itu Sangat Penting

JURNAL INSPIRASI – Ketua Umum Cabor Hockey Kabupaten Bogor, M Saepudin mengatakan seharusnya  KONI Kabupaten Bogor segera membentuk Satlak atau Satgas Kontingen bahkan bila perlu  sudah langsung membentuk  Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porprov XIV  Jabar 2022.

M Saepudin

“ Pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022 tinggal sepuluh bulan lagi. Harusnya saat ini semua tahapan yang dilakukan untuk cabor menuju Porprov XIV Jabar 2022 sudah jadi bagian tugas Kontingen dan bukan tugas KONI lagi,” terang M Saepudin

Keberadaan Satlak, Satgas ataupun Kontingen Kabupaten Bogor  dari saat ini tentunya akan meringankan beban KONI sendiri.

“ Ketika sudah mendekati pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022, banyak hal yang harus dilimpahkan kepada Kontingen seperti melakukan test parameter semua atlet , membentuk  tim  lelang pengadaan barang dan jasa  dan  pembentukan  tim monev Kontingen,” ucap Aep yang juga sebagai pejabat di Dispora Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan yang sama, Aep berharap KONI Kabupaten Bogor secepatnya melakukan Kegiatan test parameter untuk semua atlet yang sudah meraih tiket ke Porprov XIV Jabar 2022.

“Test parameter dan psikotes atlet itu sangat penting, karena akan jadi acuan melihat kondisi kesiapan fisik dan mental para atlet untuk tampil di arena pertandingan,” paparnya.

Idealnya, sambung Aep, sampai bulan November 2022 atau saat pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022 minimalnya dilakukan 2 sampai 3 kali test parameter.

“Bagaimana kita mau melihat potensi atau peluang juara, kalau kita sendiri tidak tahu kesiapan para atlet sesungguhnya, apalagi kalau semua atlet yang akan bergabung dengan Kontingen Kabupaten Bogor belum dilakukan test parameter,” ucapnya   

Hal yang sama dikatakan, Rokhmat, salah satu pelatih angkat berat Kabupaten Bogor yang mengatakan, test parameter  itu sangat wajib dilakukan kepada para atlet yang akan terjun dalam event sekelas Porprov dan seterusnya.

“Kita tak akan tahu secara detail kekuatan dan kesiapan para atlet, jika belum dilakukan test parameter. Minimalnya 2 sampai 3 kali sebelum pelaksanana Porprov XIV Jabar 2022 test parameter ini harus dilakukan,” pungkasnya.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles