Rusaknya Samisade Desa Nambo, Ahmad Kosasih: Kades Nambo Mau Talangin Dulu

0
Ahmad Kosasih

JURNAL INSPIRASI – Pembangunan jalan dari dana Samisade yang rusak di Kampung Nambo Lebak RT 15, 16, dan RT 17 di RW 08, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, membuat Camat Klapanunggal angkat bicara dan mendesak PT PPE untuk segera melakukan perbaikan betonisasi jalan dan aspal yang rusak.

Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengatakan, dengan rusaknya Samisade Jalan yang berada di Desa Nambo pihak Pemerintah Kecamatan sudah berkoordinasi dengan desa dan pihak desa masih menyanggupi.

“Sebenernya kemarin saya sudah datengin, terus kata pihak desa, segera pak nanti diperbaiki, karena ini masih garansi, terus saya tanya, udah datang belum pak, kata pak kades belum pak nanti ditalangin dulu gitu kata pak kades,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (9/1/22).

Kosasih mengatakan, hingga Senin (10/1), jika dari pihak ke PT. PPE belum ada titik temu dengan desa, maka pihak pemcam akan berikan surat panggilan kepada PPE untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Senin akan kami panggil jika belum ada kejelasan dari PPE, karena emang untuk masyarakat, masa iya baru dibuat (sebentar) jalan sudah rusak,” tegasnya Kosasih.

Sebelumnya saat dikonfirmasi Sekretaris Desa Eman Sudarman membenarkan jalan beton sudah rusak ditambah aspal sudah mengelupas dan beton banyak yang retak dan jalan itu dikerjakan oleh pihak ke-3.

“Kami sudah melakukan komplain atas kerusakan yang dikerjakan oleh PT. Prayoga Pertambangan dan Energi, sudah ditanggapi tapi sampai sekarang belum ada tindakan,” katanya.

Lanjutnya, sebelum pembangunan infrastruktur tersebut pihak PPE menjajikan memperbaiki jika ada kerusakan, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

“Sebelum pengerjaan mah manis,  setelah 3 bulan bila ada yang retak akan melakukan pemeliharaan tapi sampai saat ini belum ada, tolong tanggung jawabnya, dari awal memang kualitas betonnya aja kurang  bagus, sudah retak rambut sendiri. Padahal jenis beton  K-27,5 yang kita gunakan itu sudah diatas standar, harusnya hasilnya sangat memuaskan gak gradakan kaya sekarang, apalagi aspal sudah banyak yang mengelupas dan terkikis . Intinya kami kecewa dengan hasil pekerjaan yang kami percayakan kepada pihak ke-3 ini,” paparnya.

** Nay/Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here