30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Bangun Dua Jalan Desa

Jalan Pakapuran- Pasir Ahad Rampung, Jalan Kampung Lukut- Sukaraksa 2 Pekan Lagi Diaspal

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan pembangunan insfrastruktur jalan dari dana Samisade (Satu Miliar Satu Desa). Pembangunan dari Kampung Lukut menuju desa tetangga ditargetkan dua pekan lagi selesai.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Billy begitu disapa menjelaskan, pelaksanaan pembangunan insfrastruktur jalan diawali tahap satu hingga tahap dua dialokasikan di dua titik lokasi pembangunan.

Selama pelaksanaan berjalan, bangunan  jalan dari Kampung Pakapuran -Pasir Ahad  pada 23 Desember lalu, dipastikan sudah selesai. Namun untuk jalan Kampung Lukut- Sukaraksa saat ini masih progres pengerjaan.

“Masih pengerjaan pengerasan (memasang bebatuan) selama dua minggu kedepan hingga jalan Kampung Lukut- Sukaraksa dengan pengaspalan hotmix,” ujar Billy kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Billy menyebutkan, dari 960 meter jalan Kampung Lukut – Sukaraksa itu sepanjang 320 meter di tahun 2019  jalan itu sudah terbangun. “Dengan Samisade jalan desa di dua titik kini sudah terbangun,” ungkapnya.

Program Bupati Bogor melalui Samisade pada pembangunan sebelumnya tertunda akibat Covid-19 sehingga jalan Kampung Pakapuran- Pasir Ahad serta akses Jalan Kampung Lukut – Sukaraksa yang berstatus sebagai jalan desa pada Desember 2021,  Pemerintah Desa Parakanmuncang langsung bergegas mengolah anggaran Samisade demi tercapainya target pembangunan yang telah dicanangkan.

Sebelumnya, Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin mengatakan, program Samisade menjadi solusi di tengah sulitnya melakukan pembangunan akibat pandemi Covid-19. “Dengan perjalanan panjang, program Samisade yang dinantikan masyarakat kini telah terwujud,” tutur Mauludin  dengan penuh syukur.

Bahkan warga desa kata dia, sangat berbangga hati dengan turunnya dana Samisade maka jalan yang telah dilebarkan di tahun sebelumnya masih bisa dibangun pada 2021 ini.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles