27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Alhafiz Rana: Jika Pekerjaan Samisade Sesuai Spek, Tidak Mungkin Cepat Rusak

JURNAL INSPIRASI – Adanya kerusakan dalam pembangunan infrastuktur jalan dari Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) di beberapa desa di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Bogor seperti Desa Nambo, Ligarmukti, dan beberapa desa lain yang kini menjadi sorotan, seolah merusak program unggulannya Bupati Bogor Ade Yasin. Hal tersebut mendapat sorotan keras dari Ketua Presidium Pemekaran Bogor Timur Al Hafiz Rana, apalagi ada sebagian pekerjaan yang dikerjakan merupakan hasil kerja BUMD Kabupaten Bogor, PT PPE (Prayoga Pertambangan dan Energi).

Alhafiz Rana mengatakan, pada prinsipnya siapapun yang mengerjakan pekerjaan Samisade harus professional, baik itu dari kontraktor swasta maupun BUMD seperti PT PPE sendiri. Apalagi jika pekerjaan dilakukan sesuai dengan spek kerja, tidak mungkin akan terjadi kerusakan yang sangat cepat. Padahal harapan masyarakat dari program Samisade ini jalan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama atau permanen.

“Yang diharapkan itu usia pekerjaan jalan bisa awet, bukanya baru dikerjakan beberapa minggu atau baru hitungan seumur jagung sudah rusak, mengelupas atau pun retak – retak,” paparnya saat dihubungi Jurnal Bogor via WhatsApp, Minggu (10/01/22).

Berarti, kata dia, harus ada peninjauan kembali atau evaluasi bagaimana hasil pekerjaan Samisade yang digadang – gadang ini bisa terlaksana dengan sempurna terutama agar sesuai dengan speknya. Namun dengan banyaknya kerusakan dari program Samisade ini benar – benar harus ada evaluasi kembali.

“Kedepannya diharapkan tidak terjadi hal – hal yang demikian, apalagi program Samisade ini kan bagian dari visi Bupati, maka pelaksanaanya pun harus dikawal, dan diawasi bersama agar sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh warga khususnyam” pungkas Alhafiz.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles