Mahasiswa UNAS dan BPM FIS UNJ Webinar Konten Instagram

0
Webinar bertajuk “Membuat Konten Kreatif Dan Menarik Untuk Mendapatkan Hasil Yang Menarik dan Maksimal di Instagram

JURNAL INSPIRASI – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (UNAS) berkerjasama dengan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (BPM FIS UNJ) sukses membuat Webinar bertajuk “Membuat Konten Kreatif Dan Menarik Untuk Mendapatkan Hasil Yang Menarik dan Maksimal di Instagram”. Webinar ini telah berlangsung pada Minggu (02/01/2022).

Webinar ini terbagi dalam dua sesi yang mana sesi pertama di isi oleh Jodi Sosiawan, mahasiswa UNAS dengan materi Copywriting. Dalam penyampaian materinya, Jodi meyampaikan tentang strategi bagaimana supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam penyusunan kata yang akan berbentuk caption pada konten yang menarik sehingga meraih hasil yang maksimal.

Dan sesi kedua diisi oleh Agus Setiawan, mahasiswa UNAS dengan materi grafis desain dan manajemen media sosial Instagram. Dalam materi itu Agus menyampaikan “Grafis desain berbicara konten visual, yang dimaksud visual itu bisa dilihat dari indra penglihatan seseorang di era kini, memang secara otamatis pengguna Instagram melihat apakah gambar atau video tersebut menarik atau tidak.”

Sedangkan dalam Materi Manajemen Media Sosial “manajemen media sosial dan konten visual saling berkaitan untuk meraih hasil yang maksimal. Hasil tersebut bisa berupa interaksi audiens terhadap media sosial yang dikelola. Maka dari itu, memahami audiens juga menjadi hal yang tak luput diprioritaskan untuk diperhatikan.” Jelas Agus.

Tidak hanya dihadiri oleh para peserta, webinar ini juga dihadiri oleh Yayu Sriwartini, S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing. Juga Siliana Rachma yang menjabat sebagai Kepala Divisi Humas dan Media Kreatif BPM FIS UNJ. Yayu dalam sambutannya menyampaikan, “ Betapa pentingnya di era digitalisasi ini untuk bijak dalam memilih konten dalam media sosial untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menarik khusunya di Instagram.”

Webinar ini merupakan salah satu bentuk capaian dari mata kuliah Public Relation dan Manajemen Corporate Social Rensposibility. yang digagas oleh 5 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional dengan kerjasama dengan BPM FIS Universitas Negeri Jakarta sebagai mitra utama penyelenggara, HIMA Penerbitan Polimedia, MBEC Club Universitas Mercu Buana dengan harapan bisa meningkatkan skill manajemen media sosial Instagram.

** Muthia Arfah/mg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here