27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dana Samisade, Desa Sukamanah Bangun Jalan Lingkungan

JURNAL INSPIRASI – Dana Samisade (Satu Miliar Satu Desa) tahap dua yang digelontarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor akan digunakan Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol  untuk membangun jalan lingkungan yang ada di dusun1, 2, 3 dan dusun 6.

Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi mengatakan, mewakili warga masyarakat  dan pemdes menghaturkan  terimakasih kepada Pemkab, khususnya Bupati Bogor Ade Yasin atas bantuan  dana  Samisade untuk pembangunan desa, khususnya jalan lingkungan.

“Program Samisade, Pemdes Sukamanah  akan merealisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan. Pembangunan jalan tersebut merupakan  keinginan warga yang bermukim di empat dusun,” ujarnya.

BACA JUGA Tak Tersentuh RTLH, Rumah di Jasinga Mengkhawatirkan

Hadi menuturkan pembangunan ,  jalan lingkungan sebagai jalan  penghubung antar kampung. Apabila Pembangunan jalan  lingkungan  dapat terealisasi  dapat memudahkan akses pengguna jalan dari Desa Sukamanah  ke Sukamaju.

Pembangunan jalan lingkungan  tersebut sangat  disambut antusias oleh warga Sukamanah, selain memudahkan akses warga, adanya pembangunan infrastruktur jalan lingkungan akan meningkatkan perekonomian.

“Jalan antar lingkungan  ini akan dibangun sesuai juklak dan juknis, semua proses pekerjaan pembangunan didanai dari program Samisade,” ujar Hadi.

Hadi menambahkan, untuk  proses pekerjaan pembangunan jalan lingkungan melibatkan warga sekitar Desa Sukamanah.

Terpisah, Dorman  tokoh masyarakat saat ditemui turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor dan khususnya kepada Kepala Desa Sukamanah  atas terealisaainya  jalan lingkungan.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles