26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Tarif Biskita Tunggu Instruksi Pusat

Hari Ini, Dua Koridor Baru Dioperasikan

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hingga kini belum menentukan tarif bagi Biskita Transpakuan yang dikelola oleh KSO Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT). Pasalnya, hal itu masih menunggy arahan dari Kementerian Keuangan.

“Untuk tarif bukan kami yang tentukan, tetapi kementerian. Termasuk biaya perawatan dan sebagainya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo kepada wartawan, Selasa (14/12).

Selain itu, Eko juga mengaku belum tahu berapa besaran subsidi yang akan dikucurkan pemerintah pusat terkait Biskita Transpakuan yangbberasal dari program Buy The Service (BTS). “Masih nunggu kajian dari pusat, sebab yang disubsidi ini jarak tempuh per kilometer,” imbuhnya.

BACA JUGA Penataan Suryakencana Mubazir

Menurut Eko, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi agar memberi pemahaman kepada pengusaha angkutan kota (angkot) terkait program tersebut. Termasuk kepada masyarakat, supaya lebih memahami bagaimana aturan main menggunakan moda transportasi tersebut.

Sementara itu, Sebanyak 28 unit Biskita Transpakuan koridor 1 dan 2 akan mengaspal pada Rabu (15/12).

Ketua Badan Pengawas Kodjari, Dewi Jani Tjandera mengatakan, pihaknya kembali meluncurkan armada BisKita Trans Pakuan untuk di koridor 1 dengan jurusan Terminal Bubulak-Cidangiang, dan koridor 2 rute Terminal Bubulak via Cidangiang menuju Ciawi.

BACA JUGA Bima Ultimatum Kontraktor Pedestrian Sudirman

“Di koridor 1 sebanyak 13 armada, sedangkan koridor 2 sebanyak 15 armada,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa pada tahun ini ada sebanyak 49 unit bus yang beroperasi, dan kesemuanya merupakan hasil konversi tiga angkot menjadi satu bus. “Total sudah 108 angkot yang sudah dikonversi,” pungkasnya.

** fredy kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles