Warga Desa Muara Jaya Keluhkan Sampah Belum Diangkut

0
Pengguna jalan keluhkan bau sampah.

JURNAL INSPIRASI –  Warga Desa Muara Jaya, Caringin, Kabupaten Bogor yang juga pengguna jalan, mengeluhkan bau tidak sedap. Jalan penghubung dua desa antara Desa Muara Jaya Kacamatan Caringin menuju Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, banyak tumpukam sampah berserakan di atas jembatan Cisadane, sehingga pengguna jalan terganggu bau busuk.

Nardi, warga Kampung Muara Jaya, menerangkan, sampah yang menumpuk tersebut kini sudah menghasilkan bau yang tak sedap. Pasalnya, sudah lama sampah belum diangkut oleh Dinas Kebersihan Ciawi.

BACA JUGA Puluhan Pohon Besar Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

“Sebenarnya bak sampah ada cuma volume sampah yang terjadi melebihi kafasitas, akhirnya Jadi berserakan ke bawah. Saat ini pun sudah tercium bau yang tak sedap. Bukan hanya warga sekitar saja mencium bau, melainkan para penguna jalan ikut menghirup bau kotoran,” jelasnya.

Masih dikatakan Nardi, bahwa kondisi tersebut sudah terjadi sekitar dua bulan lalu waktu pertama kali bak sampah dibuat, awalnya di pinggir jembatan sampah berserakan tak karuan, sehingga dibuat bak sampah agar warga tidak membuang sampah sembarangan. Namun akibat banyaknya warga yang membuang sampah dan dibiarkan lama tidak diangkut, sehingga sampah menjadi menumpuk.

BACA JUGA Bangli di Kali Cibalok, Pemdes Pandansari Terkesan Lakukan Pembiaran

“Sekitar bulan Oktober dibuatkan bak sampah, sebelumnya sampah dibuang warga pas diujung jembatan sehingga sampai jatuh ke sungai. Setelah dibuatkan bak sampah, hal yang sama terjadi lagi, karena petugas kebersihan sampai hari ini (kemarin) sampah belum juga diangkut, sehingga tumpukan sampah semakin melebar dan menimbulkan bau tak sedap. Semoga saja sampah bisa diangkut karena kalo lewat jalan tersebut suka enek akibat bau sampah,” pungkasnya.

**deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here