Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, Pemdes Pangkaljaya Gelar Pelatihan

0
Kegiatan pelatihan kapasitas aparatur Pemerintah Desa.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar pelatihan kapasitas aparatur Pemerintah Desa.

Taupik Sumarna

Dengan melibatkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sebagai pembicara, acara  tersebut dilaksanakan di Hotel Puncak Raya, Kecamatan Cisarua yang diikuti  mulai dari staf Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) LPM,  RT, RW, Satlinmas  se-Desa Pangkaljaya, baru baru ini.

Kepala Desa PangkalJaya Taupik Sumarna mengatakan dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, bahwasannya  pelatihan perangkat aparatur desa merupakan pemberdayaan yang meliputi sesuai fungsi dan peran pelaksanaan di masyarakat.

BACA JUGA Banyak Belum Paham Tupoksi Kerja, Perangkat Desa Sadengkolot Dibina Forkompimcam Leuwisadeng

Kegiatan tersebut sesuai Undang- Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa akan tetapi yang  menjadi landasan utama dalam semua perangkat desa dibutuhkan SDM yang produktif dan profesional.

“Harapan kami memiliki kapabilitas dalam menjalankan sesuai tupoksinya,” ujar kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna kepada Jurnal Bogor, Senin (6/12).

Dilaksanakannya pelatihan  aparatur desa, baik RT, RW, LPM, dan perangkat desa lainya  diharapkan bisa memahami dan mampu menjalankan tugas secara optimal.

“Artinya, semua aparatur desa paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan tatakelola  pembangunan,” pungkasnya.

**arip ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here