29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Banyak Belum Paham Tupoksi Kerja, Perangkat Desa Sadengkolot Dibina Forkompimcam Leuwisadeng

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan pembinaan perangkat desa dari Forkompimcam Leuwisadeng untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sadengkolot, Sudiman mengatakan, masih banyaknya perangkat desa yang belum memahami dalam tupoksi kerjanya, sehingga sangat perlu adanya pembinaan terhadap perangkat desa.

“Saat ini masih banyak dalam hal kerja yang belum memahami dalam tupoksi kerjanya. Karena, pembinaan ini menyangkut tupoksi masing-masing perangkat desa agar kedepannya jangan sampai tupoksi kerja nya belum memahami,” ungkapnya.

BACA JUGA Dirum Tirta Pakuan Terima Penghargaan Raih Peringkat Ketiga Nasional Debitur Terbaik Kemenkeu

Jadi kata dia, dengan adanya pembinaan dari kecamatan tersebut, perangkat desa yang ada di Sadengkolot bisa memahami dan bisa bertanggung jawab dalam hal tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan (Kasipem) Leuwisadeng Cecep Irawan mengatakan, kegiatan tersebut memberikan arahan kepada aparatur desa untuk lebih memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur pemerintahan desa.

BACA JUGA Bima Arya Serahkan Anugerah Bakti Utama Pusaka

“Selain itu juga mendorong aparatur desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan publik,” ungkapnya.

Menurutnya, pembinaan perangkat desa tersebut terhadap pelayanan di desa harus lebih ditingkatkan lagi, terutama terhadap masing-masing perangkat desa harus bisa menyesuaikan tugas dan fungsi mereka.

“Intinya kedepan mereka jangan sampai menunda-nunda pekerjaan. Kita bina supaya mereka lebih aktif lagi dalam kegiatan di dalam hal pekerjaan,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles