Dispora Akan Ubah Site Plan Area Pakansari

0
Trian Turangga

Trian Turangga:  Ini Etalase Sport Tourism

JURNAL INSPIRASI – Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga dikenal sebagai sosok birokrat yang inovatif dan punya program jauh kedepan dalam memajukan potret olahraga Kabupaten Bogor saat ini.

Mantan salah satu Kabid di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor tersebut saat ini sudah punya konsep penataan area pakansari dan juga konsep atau program lainnya yang akan dikembangkan di Dispora Kabupaten Bogor.

Menurutnya,  Dispora ini dinas yang besar dan jadi etalase utama dari tagline Sport Tourism yang tengah dilakukan Pemkab Bogor dibawah kepemimpinan Bupati Ade Yasin.

Makanya, kata Trian, saat ini ia tengah merancang system supaya bisa membawa Dispora Kabupaten Bogor bisa “lari” lebih kencang lagi.

BACA JUGA 21 Atlet Panahan Lolos ke Porprov Jabar 2022

Sebagai etalase Sport Tourism, salah satu progam  yang akan dilakukan Trian Turangga pada tahun 2022 mendatang adalah merubah site plan area Pakansari  Sport Center.

“ Area Pakansari Sport Center adalah icon bagi Kabupaten Bogor saat ini selain kawasan Puncak,” tegas Trian Turangga, Rabu, 1 Desember 2021

Namun, tanbahnya, Supaya icon  Pakansari bisa jadi magnet  pelaku olahraga nasional dan internasional, maka akan ada pembenahi area –area pendukung lainnya yang belum ada di Pakansari.

Saat ini, sambung Trian, ia  tengah merancang site plan gedung olahraga bersifat satu atap yang akan jadi rumah dari semua organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor  seperti  KONI,  NPCI, KORMI dan BAPOPSI.

“ Kami akan membangun gedung satu atap sebanyak lima lantai yang bisa jadi pusat perkantoran semua lembaga atau organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Nantinya, kata Trian, semua organisasi keolahragaan itu akan berada dalam satu gedung yang refresentatif dan bernuansa spirit  dan sport .

BACA JUGA Pemcam Cigombong Berikan Penghargaan Kepada Anak Berprestasi

Dalam gedung itu nantinya, akan dilengkapi auditorium , ruang  rapat, fasilitas Press Room .

Trian melanjutkan, gedung yang akan menaungi empat organisasi keolahragaan yang ada di Pemkab Bogor tersebut akan dibangun di sebelah timur atau dekat hutan kota yang ada di  ring luar Pakansari.

“ Luas area sekitar 400  meter lahannnya untuk  gedung satu atap organiasi  keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor itu,” cetusnya.  

Selain akan membangun gedung untuk organisasi keolahragaan itu, Trian menginginkan  area dalam Stadion  Pakansari ada ruang komersil semacam Cofee Shop, Merchandise Store yang dibuat secara mewah dan juga ditambah area publik lainnya seperti tempat  Selfie dan lainnya.     

“Aura Stadion Pakansari yang berstandar Internasional itu harus kelihatan daya magisnya serta bisa jadi Program  Tour Stadium bagi masyarakat luar yang akan datang ke Pakansari Sport Center,” paparnya.

“ Perubahan site plan ini harus kami lakukan, karena Kawasan Pakansari Sport Center  ini salah satu wajah dari Kabupaten Bogor saat ini. Saya tegaskan lagi, kalau Dispora itu saat ini jadi etalase utama dari Tagline Sport Tourism,” paparnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here