27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kejar Target 70 Persen Hingga Akhir Tahun, Pemdes Cigudeg Door to Door Vaksinasi

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terus melakukan berbagai inovasi agar vaksinasi Covid-19 semakin masif diterima masyarakat Cigudeg.

Seperti pada Rabu 24/11, upaya yang dilakukan Pemdes Cigudeg mendatangi satu persatu rumah warga mengajak vaksinasi.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriandi mengatakan, terobosan kali ini pihaknya melakukan dengan cara mendatangi dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA Meski Alami Penurunan, Pembuat Batu Bata di Sadengkolot Masih Bertahan

“Sekarang kita melakukan strategi jemput bola, menyisir ke semua lingkungan kampung  yang ada di Desa Cigudeg,” ungkapnya.

Selain didatangi oleh tenaga kesehatan dari Korem dan Puskesmas serta relawan, penyisiran itu dilakukan agar bisa memaksimalkan vaksinasi di wilayahnya.

“Saat ini sudah mencapai 51,8 persen dari target kita 70 persen itu sampai dengan akhir tahun,” paparnya.

Andi berharap masyarakat mengikuti aturan dari pemerintah sehingga perogram vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cigudeg, Serma Dedi Suhendi menjelaskan, banyaknya kendala saat mengajak warga untuk divaksinasi dengan alasan takut jarum suntik.

BACA JUGA Fokus Percantik Pusat Kota, Warga Pinggiran Kota Bogor tak Diperhatikan

“Masih banyak warga yang takut jarum suntik, sehingga begitu kita datang ke rumah warga menghindar sehingga kita harus lebih ekstra lagi untuk sosialisasi ke warga bahwa gunanya vaksin ini berguna untuk menjaga imun tubuh kita,” jelasnya.

Jadi kata dia, program tersebut akan berlangsung hingga akhir Desember dengan dilaksanakan sistem door to door.

“Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat berguna untuk menjaga imun tubuh kita. Sehingga tak perlu takut. Karena vaksin ini adalah program pemerintah dan pemerintah tidak akan menjerumuskan kepada rakyatnya,” imbaunya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles