31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Hampir Rampung, Pekerjaan Jalan Mekarsari Diamini Warga

JURNAL INSPIRASI – Pekerjaan peningkatan jalan Mekarsari – Ragamanunggal yang dikerjakan oleh CV.Arafah dan  PT.Bumi Madani sebagai konsultan pengawas hampir rampung dan sudah mencapai 90% dengan memakan anggaran APBD sebesar Rp3.175.432.000. Pekerjaan ini diamini warga agar segera rampung.

Pelaksana kegiatan, Doni menjelaskan pekerjaan ini sudah mencapai 90% tinggal merapikan bagian TPT yang tebing beberapa meter lagi. Menurutnya, untuk kendala di lapangan sendiri pasti ada karena gambar tidak sama dengan kondisi lapangan, misalnya untuk pemasangan TPT ada yang memiliki tinggi mencapai 2,8 M ternyata di lapangan tidak setinggi itu.

“Hingga untuk memenuhi volume kami mencari lokasi lain untuk pemasangan TPT,” ucap Doni kepada Jurnal Bogor, Selasa (23/11).

BACA JUGA: Pengumpulan PBB Desa Sukamanah Capai 75 Persen

Sedangkan jika awal pekerjaan minus, kata dia karena mengalami beberapa faktor salah satunya material yang telat datang dan kondisi cuaca yang sering hujan. Namun saat ini digeber hingga yang tadinya minus itu menjadi plus.

“Maka kita geber pekerjaan siang dan malam untuk mencapai target tersebut. Pusing ya pasti, karena jika tidak sesuai target kan kita kena pinalti, tapi kami berupaya semaksimal mungkin agar selesai tepat waktu, insya Allah bulan ini target selesai 100 % sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Untuk kualitas beton sendiri kata dia, menggunakan kualitas sesuai dengan yang ada di spek yang sudah ditentukan. Beton sendiri merupakan pabrikasi dan pihaknya tidak membuat sendiri tapi memesan sesuai dengan yang tertera dalam spek. Jika tidak sesuai, sudah pasti akan fikembalikan ke pabrikannya karena di lapangan bukan hanya ada kontraktor, tapi juga ada konsultan pengawas dan pengawas dari Dinas PUPR yang turut mengawasi pekerjaan ini.

BACA JUGA: Paguyuban RW Kecamatan Jonggol Santuni Anak Yatim

“Ini kan APBD ya sudah pasti pengawasannya berlapis, dan kita bekerja dalam pengawasan serta mengerjakan apa yang tertera dalam gambar. Jadi jika ada temuan pasti ditampilkan nantiny. “Kalau kita sih kerja  yang sesuai aja , apalagi ini masa pandemi banyak proyek yang dibatalkan karena sebagian anggarannya dialihkan untuk Covid – 19,” paparnya.

Terpisah disampaikan Rahmat (42) salah satu pengguna jalan mengatakan apresiasi dengan pekerjaan jalan yang saat ini sedang dikerjakan mengingat saat melintasi jalan tersebut sebagian sudah dibeton sebagiannya masih rusak parah, ditambah kurangnya penerangan yang juga menjadi PR pemerintah.

“Rumah saya dibelakang sana, saya setiap hari melintasi jalan sini, dan ketika tau jalan ini akan dibeton kami senang mendengarnya semoga awet jalannya , dan pemborong mengerjakan sesuai dengan spek yang diberikan oleh pemerintah,” cetus Rahmat (42).

BACA JUGA: Baru Pertama Kali, Sekdes Citaringgul Apresiasi Kegiatan Donor Darah

Dia menambahkan, awalnya jalan cukup parah dan berlobang, apalagi jika malam hari kurang penerangan. Namun dia bersyukur saat jalan sudah bagus tinggal penerangannya saja ditambah upaya warga yang melintasi jalan ini malam hari tidak hanya mengandalkan lampu kendaraan tapi terbantu juga dengan lampu jalan.

” Pada intinya saya senang bisa merasakan jalan bagus dan saya aminkan supaya jalan ini awet dan gak cepet rusak, serta tambah dong lampu jalannya , cetus Rahmat dengan senyuman manisnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles