34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Baru Pertama Kali, Sekdes Citaringgul Apresiasi Kegiatan Donor Darah

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Citaringgul mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan Kecamatan Babakan Madang dalam rangka HUT Korpri.  

Sekretaris Desa Citaringgul Ayi Iskandar mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan pertama kalinya diadakan di Desa Citaringgul.

“Semua jajaran staf, BPD, karang taruna, RT/RW yang memungkinkan kesehatannya untuk mengikuti kegiatan ini maka kami wajibkan, begitupun untuk warga Desa Citaringgul yang ingin ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Ayi.

BACA JUGA: Rawan Kecelakaan, Pengguna Jalan di Leuwiliang Minta Dipasang Cermin Cembung

Pihaknya menginstruksikan RT / RW untuk mengajak warga datang ke aula desa untuk mengikuti kegiatan yang baru pertama ada di desa. Bahkan muda-mudi juga diajak bisa menyumbangkan darahnya untuk PMI yang saat ini sudah sangat kekurangan stok darah.

“Mari kita bantu sesama dengan mendonorkan sedikit darah kita untuk menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan di luar sana karena darah kita bisa menyelamatkan mereka,” jelas Ayi.

BACA JUGA: Rehabilitasi Ruang Kelas di SMPN 2 Pamijahan Tuntas

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, karena mendonorkan darah juga bisa membantu kita untuk menstabilkan kesehatan dengan adanya pergantian reproduksi darah yang baru. “Saya mewakili warga Citaringgul sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan donor darah ini jadi kegiatan rutin di desa kami,” pungkasnya.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles