31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dapat Dana Hibah, MIS Nurul Hayat Bangun Pagar

JURNAL INSPIRASI – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Hayat maksimalkan dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembangunan infrastruktur sekolah yang terletak di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Nuri Hidayanto

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, kami mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2021 senilai 45.000.000 dana hibah tersebut akan kami gunakan untuk pemagaran madrasah, perbaikan lantai kantor dan perbaikan WC siswa,” ujar Kepala Sekolah MIS Nurul Hayat, Nuri Hidayanto, Senin (22/11/21).

Ia melanjutkan, hasil hitung-hitungan dana tersebut memang tidak cukup, oleh karena itu pihaknya berupaya untuk memaksimalkan anggaran yang didapat dari Pemda tersebut.

BACA JUGA: Serahkan SK 7 DPC, HMBT Juga Santuni Anak Yatim

“Karena kepala sekolah menjadi ujung tombak sekolah, ketika ada pembangunan nombok dikit mah udah biasa yang penting bangunan tidak mangkrak di tengah jalan,” tutur Nuri Hidayanto kepada awak media.

Menurutnya, saat menjabat sebagai Kepala Madrasah ia bertekad memaksimalkan dana hibah tersebut karena selama ini madrasah sangat sulit untuk mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah daerah, apalagi dengan jumlah siswa yang dimiliki hanya sebanyak 76 siswa dengan 7 tenaga pendidik dan 5 ruang kelas.

BACA JUGA: Puluhan Warga Tolak Penutupan Sekolah SMK Generasi Mandiri

 “Kami sangat berterimakasih dan berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) khususnya Bupati Bogor agar kedepannya terus memperhatikan madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Bogor ini dan terimaksih sudah memperhatikan dan peduli terhadap pendidikan,” pungkasnya.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles