31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Belasan Kios Milik Kampus IPB Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

JURNAL INSPIRASI – Diduga akibat korsleting listrik, sebanyak 13 kios milik kampus IPB University yang disewakan ke pedagang yang berada di kawasan IPB di Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/11/2021) pagi, pukul 05.30 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 130 juta rupiah.

Menurut salah satu pemilik kios, Iis, api diduga berasal dari salah satu kios buku. Api begitu cepat merambat karena banyak material yang mudah terbakar sehingga dalam sekejap belasan kios pedagang rata dengan tanah.

BACA JUGA: Aktivis Sebut Pembangunan Pedestrian Jalan Jendral Sudirman Proyek Gila

“Diduga karena korsleting listrik, kios yang terbakar itu kios buku, makanan dan sembako ada sekitar 13 kios lah, tidak ada korban jiwa karena saat kejadian seluruh kios belum buka,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kebakaran yang terjadi di kampung Babakan Raya RT 04 RW 07 sekitar 13 kios terbakar, kronologi kejadiannya masih dalam penyelidikan,” katanya.

Iptu Agus Suryana mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Kota Bogor Tuan Rumah Kongres JKPI

“Kerugian sekitar 130 jutaan, masih dalam penyelidikan, itu kios sebetulnya milik IPB, pengelolaannya pun oleh pihak IPB, bangunan permanen,” pungkasnya.

Sementara api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Damkar Kota Bogor dengan menerjunkan tiga unit mobil pemadam dan dibantu pemadam kebakaran dari kampus IPB yang datang ke lokasi kejadian.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles