26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Kades Bunar: Terima Kasih Ibu Bupati Program Samisadenya

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mendapatkan  kucuran program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Jajat Sudarjat

Bantuan insfratruktur desa tahun anggaran 2021 itu diperuntukan pembangunan infrastruktur di dua titik wilayah, diantaranya pembangunan drainase dan betonisasi jalan desa di Kampung Lawang Taji RW 10 dengan anggaran sebesar 798 juta rupiah dari Samisade.

Meskipun Desa Bunar tidak mendapatkan 1 miliar, namun tahun yang akan datang mendapatkan penuh.

“Untuk volume Jalan tabat betonisasi panjang 350 Meter dengan lebar 3 meter, sedangkan drainase sepanjang 353 meter dengan menelan anggaran sebesar Rp 378.000.000,” kata Kepala Desa Bunar Jajat Sudarjat kepada Jurnal Bogor, Senin (22/11).

BACA JUGA: Belasan Kios Milik Kampus IPB Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Sementara menurut dia, di kampung Pamangunan- Siranggap membangun tembok penahan tanah (TPT) dan jalan aspal hotmix dengan menelan anggaran sebesar Rp 420.000.000.

Dengan dibangunnya infrastruktur di wilayah tersebut kata Jajat, sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama bagi para petani.

“Tentunya drainase tersebut sangat membantu mengingat selama ini pengairan sawah itu kalau dulu tidak begitu lancar airnya, kalau sekarang setelah ada program Samisade ini air dari Kampung Cirawayan untuk mengairi sawah-sawah yang ada di Kampung LawangTaji Alhamdulillah warga tidak kesulitan lagi,” ungkapnya.

Ia menyebutkan program Samisade tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat.  Mengingat masih banyak insfratruktur yang tertinggal oleh dana desa akhirnya bisa terbantu oleh Samisade.

BACA JUGA: Aktivis Sebut Pembangunan Pedestrian Jalan Jendral Sudirman Proyek Gila

“Terus terang kan saya baru dua tahun ini menjadi Kepala Desa Bunar belum begitu banyak kita membantu masyarakat didalam masalah insfratruktur karena pandemi. Dengan adanya program Samisade kita bisa mempercepat pembangunan di Desa Bunar,” ujarnya.

Dia pun berterima kasih kepada bupati Bogor Ade Yasin yang mana Program Samisade tersebut telah memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat terutama memperlancar perputaran ekonomi.

“Alhamdulillah sekali masyarakat juga tau bahwa program Samisade ini baru ada di Kabupaten Bogor, jadi mereka (masyarakat) juga berterima kasih sekali kepada Bupati Bogor. Malah warga saya banyak yang mendoakan mudah-mudahan beliau panjang umur sehat selalu,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles