Penjaringan ke Tingkat Kabupaten Bogor, Formi Nanggung Gelar Lomba Senam Pancakarsa

0
Lomba senam Pancakarsa di GOR Perumahan Tegal Lega Permai, Desa Kalongliud.

JURNAL INSPIRASI – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar serangkaian lomba olahraga senam Pancakarsa.

Acara yang berlangsung di GOR Perumahan Tegal Lega Permai, Desa Kalongliud, Minggu (21/11) diikuti sejumlah  peserta lomba dari masing-masing  desa se-Kecamatan Nanggung.

Ketua FORMI Kecamatan Nanggung Efrida Yulia Susanti mengatakan, perlombaan senam Pancakarsa untuk  penjaringan yang kemudian peserta pemenang  akan  diikut sertakan pada  perlombaan senam Pancakarsa tingkat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Ridwan Muhibi: Penanggulangan DBD Harus Serius

“Digelarnya lomba senam Pancakarsa tersebut tak lain untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat Nanggung, terlebih   untuk meningkatkan imun masyarakat di masa Pandemi Covid-19.,” ujar Ketua Formi Kecamatan Nanggung Efrida Yulia Susanti kepada Jurnal Bogor, Minggu (21/11).

Selama pelaksanaan lomba senam Pancakarsa kata dia alhamdulilah  berjalan lancar. “Atas partisipasi dan dedikasinya dalam mengikuti lomba ini kami ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Program Pancakarsa merupakan program utama Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan yang diambil dari Karsa Bogor Membangun, Cerdas, Sehat,  Maju, dan Karsa Bogor Berkeadaban.

BACA JUGA: Jaro Peloy Bersama Bariap Sunat Puluhan Anak Leuwisadeng

Seiring   berjalannya sosialisasi di masyarakat, tambahnya, senam Pancakarsa sudah masuk dikalangan pelajar baik pendidikan SD, SMP maupun SMA. “Senam Pancakarsa merupakan olahraga murah meriah dan merakyat,” tandasnya.

Lebih lanjut Efrida mengatakan, pandemi bukan alasan untuk kita berhenti berkreasi  artinya Kecamatan Nanggung waktu itu telah membuktikan mendapat juara 3 pada perlombaan senam Pancakarsa 2020 lalu.

Dengan begitu, kata Efrida, dia tetap optimistis, mudah mudahan  Nanggung sesuai jargon bisa manggung dan bisa mendapat juara satu.

**aripekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here