33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Ridwan Muhibi: Penanggulangan DBD Harus Serius

JURNAL INSPIRASI – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi angkat bicara terkait penanggulangan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Terlebih belum lama ini penyakit dari gigitan nyamuk itu menewaskan 2 warga di kabupaten Bogor.

Ridwan Muhibi mengatakan, untuk penanggulangan DBD harus serius. Tidak hanya terjadi di Kecamatan Nanggung, karena di Kecamatan Ciampea pun sudah terjadi, bahkan sudah ada yang meninggal.

“Jangan dianggap sesuatu yang tidak serius, seharusnya penanganan-penanganan harus bisa di sampaikan dengan yang lain. Karena DBD mematikan juga, kasus di Kabupaten Bogor cukup tinggi juga,” ungkapannya kepada Jurnal Bogor dihubungi via telepon selularnya, Minggu (21/11/2021).

BACA JUGA: Jaro Peloy Bersama Bariap Sunat Puluhan Anak Leuwisadeng

Tidak hanya itu, bahkan dirinya mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait dengan kasus DBD.

“Banyak yang laporan, kami pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar segera menangani karena terkait DBD sudah menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas agar meningkatkan pengamanan salah satunya dengan fogging (pengasapan) dan harus selalu berkoordinasi dengan lingkungan masyarakat.

BACA JUGA: Deteksi Dini Gangguan Ketertiban, Satpol PP Bentuk Kampung Tertib Trantibum

“Penyuluh-penyuluhan fogging melalui RT/RW sehingga memberikan pemahaman pola hidup sehat kepada masyarakat. Saya meminta agar dibuatkan Satgas DBD sehingga terarah sosialisasi diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles