31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kukuh Sri Widodo Minta Sentul City Segera Selesaikan Ruslah Tanah di Desa Bojong Koneng

JURNAL INSPIRTASI – Tak kunjung ada penyelesaian ruslah (ruislag/tukar guling) yang telah disepakati PT Sentul City dengan tanah Desa Bojong Koneng dari tahun 1995 sampai saat ini belum ada kejelasan yang diberikan Sentul City.

Pada saat reses DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 di Desa Karang Tengah, Kukuh Sri Widodo anggota DPRD Komisi 1 ini menyampaikan langsung kepada perwakilan Sentul City untuk segera menyelesaikan persoalan ruslah tanah yang sudah disetujui, namun sampai saat ini itu belum juga ada kejelasan.

“Itukan sudah ada perjanjian kesepakatan ruslah tanah milik Desa Bojong Koneng dengan luas kurang lebih 125 hektare yang ada di lokasi Desa Selawangi Kecamatan Sukamakmur, namun sampai saat ini belum juga diberikan haknya,” ucap Kukuh.

BACA JUGA: Bank Kota Bogor Undi Hadiah Tabungan Berseri Periode ke-8

Dia menambahkan, ruslah itu kan harusnya menguntungkan desa tersebut apalagi ini merupakan keinginan PT Sentul City , tapi sampai saat ini belum juga ada kejelasan hak milik tanah Desa Bojong Koneng yang diruslah oleh PT Sentul City.

“Tanah milik Desa Bojong Koneng saat ini sudah bersertifikat milik PT Sentul City, tapi tanah milik desa yang ada di Selawangi belum juga diberikan , harusnya saat mereka membuat sertifikat untuk tanah Bojong Koneng, harus dibuatkan juga sertifikat yang di Selawangi, ini kan tidak,” kelas Kukuh.

BACA JUGA: PTM Terbatas di SDN Sukadamai 2 Kota Bogor Dihentikan 10 Hari

Dia berharap, persoalan tanah ruslah ini harus segera disegerakan jangan ada yang dirugikan apalagi PT Sentul perusahaan besar, sudah ada perjanjian dan kesepakatan yang dibuat harusnya segera di realisasikan karena sudah bertahun – tahun belum juga ada penyelesaian.

“Selagi ada perwakilan dari PT Sentul City Pak David makanya saya bicara dikegiatan reses ini, agar disampaikan ke pimpinannya , jadi ada beberapa poin yang PR untuk PT Sentul City,” pungkasnya mengakhiri.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles