25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Warga Banar yang Disuntik Vaksin Didampingi Langsung Kepala Desa

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa Nanggung, Akhmad Sodik bersama Babinsa dan Babinkamtibmas mendampingi langsung warganya yang menerima suntik vaksin Sinovac.

Hal tersebut dilakukan Pemdes Nanggung guna kelancaran, ketertiban dan keamanan saat vaksinasi Covid-19 berlangsung.

“Pelayanan untuk warga yang disuntik vaksin saat ini di Kampung Banar Rw 09 yang terdiri Empat RT dengan target sasaran 300 orang,” kata Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik seusai mendampingi warganya yang disuntik vaksin kepada Jurnal Bogor, Senin (8/11).

BACA JUGA: Marwan Pertanyakan Tindakan Dinas Terkait Pasar Citeureup

Menurut Sodik, untuk pencapaian target akan menyambangi satu per satu rumah warga guna lebih tepat sasarannya. “Nanti kita sisir kalau yang hadirnya tidak maksimal, nanti kita sowan ke masing-masing rumah untuk mengajak warga agar mau melakukan vaksin Covid-19,” imbuhnya.

Sodik menambahkan capaian vaksinasi di Desa Nanggung sudah mencapai 4000 warga. “Saat ini kita berada di posisi hampir 60 persen dari target 6.600 orang yang baru tercapai sekitar 4000 orang,” ujarnya.

Sementara menurut Babinkamtibmas Desa Nanggung Bripka Tantan Gerhana, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA: PIK-R Ajak Generasi Muda Menjadi Lebih Berkarakter

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19,” ungkapnya.

“Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Desa Nanggung,” tutupnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles