26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Survei Hasil Pekerjaan Samisade PT PPE, Hadi: Saya Tidak Kecewa Hanya Kurang Puas

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor turun langsung melakukan survei lapangan betonisasi jalan desa hasil pekerjaan PT Prayoga Pertambangan dan Energi yang digelontorkan dari anggaran Samisade (Satu Miliar Satu Desa), Senin (01/11).

Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi mengatakan, pihaknya sudah sangat rewel kepada PT PPE untuk mengerjakan betonisasi jalan sesuai dengan RAB yang dibuat oleh desa dengan ukuran lebar 2,5 meter, di lapangan ada yang akhirnya memiliki lebar 3M.

BACA JUGA: Dari Samisade, Desa Balekambang Bisa Bangun Jalan dan Jembatan

“Ada yang 2,2M, 2,4M ,2,5M dan sampai 3M namun kami minta tidak mengurangi ketinggian beton,” jelas Hadi.

Masih kata dia, apalagi melihat kondisi beton yang mengelupas padahal belum genap 3 bulan dibangun. Begitupun yang retak –retak dan dia minta kepada pihak PT PPE untuk melakukan hotmix pada beton yang sudah mengelupas sebagai bagian dari tanggung jawab pekerjaan.

“Masih ada anggaran 31 juta yang saya tahan, jika PT PPE enggan menghotmix beton yang sudah mengelupas  maka anggaran yang ada di kami akan kami pakai untuk hotmik jalan tersebut,” cetusnya.

BACA JUGA: Baru Pertama Kali, Siswa SDN Pasir Peuteuy Adaptasi ANBK

Begitupun untuk soal pemeriksaan, pihaknya meminta jika ada temuan dari pekerjaan yang dikerjakan oleh PT PPE, maka pihak perusahaan minta untuk bertanggung jawab atas temuan tersebut dan tidak melemparkan kepada pihak desa.

“Saya tidak kecewa tapi kurang puas dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh PT PPE,” pungkas Hadi.

**naynurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles