31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Pelari Kabupaten Bogor Sumbang Medali Emas Estafet Putri 4 x 100 Meter

Mimika | Jurnal Inspirasi

Tim atletik nomor 4×100 meter estafet putri Jawa Barat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Selain meraih medali emas dari nomor 4×100 meter estafet putri, tim estafet Jawa Barat yang diperkuat dua pelari Kabupaten Bogor Raden Roselin Fikananda, Tyas Murtiningsi, dan dua perwakilan Jawa Barat atas nama Erna Nuryanti dan Silpiana, juga berhasil mencatat rekor baru di PON 2021 dengan catatan waktu finis di 45.67 detik, yang sebelumnya dikuasai oleh sprinter nomor estafet putri DKI Jakarta, atan nama Betaria, Irene, Lisa dan Dedeh dicatatan waktu finis 45.93 detik pada saat PON 2008 di Kalimantan Timur.

Dengan catatan rekor baru pelari Kabupaten Bogor ini, keempat sprinter nomor 4×100 meter estafet Jawa Barat, akhirnya berhasil menyudahi rekor lama yang sebelumnya dipegang sptinter Betaria, Irene, Lisa dan Dedeh, selama 12 tahun kebelakang sepanjang perjalan PON 2008 yang berlangsung di Kalimantan Timur.

Sementara itu peraih medali perak PON 2021, ditempati empat sprinter perwakilan Jawa Timur atas nama Susi Dewi Wulan, Eka Cahaya, Serafi Anelies, dan Tri Setyo Utami dengan catatan waktu finis di 46.36 detik. Sedangkan peraih medali perunggu ditempati atlet DKI Jakarta, Ken Ayuthaya, Jeany Nuraini, Liza Putri, dan Emilia Nova dengan catatan waktu 46.58 detik.

Atas pencapaian ini, Ketua Umum Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Algusri bangga atas perjuangan atlet Roselin Fikananda, dan Tyas Murtiningsi, yang ikut serta dalam perolehan medali dari nomor 4×100 meter estafet Jawa Barat bersama dua sprinter Erna Nuryanti dan Silpiana.

“Saya ikut bangga, Fika dan Tyas bisa bekerja sama dengan Erna Nuryanti dan Silpiana dalam pencapaian satu medali emas dari nomor 4×100 meter estafet putri di ajang PON 2021 untuk Kontingen Jawa Barat,” kata Algusri, Kamis (14/10/2021).

Pria yang tercatat sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cibinong ini menambahkan, kalau perjuangan atlet-atlet di ajang PON 2021 bukan hanya mengharumkan Provinsi Jawa Barat, tapi juga Kabupaten Bogor.

“Mereka berjuang bukan hanya untuk Jawa Barat, tapi juga Kabupaten Bogor. Sehingga prestasi ini patut kita apresiasi,” pungkasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles