Kunker di Citeureup, Bupati Resmikan Jalan Samisade dan Bagikan Bantuan Rutilahu

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin melakukan penandatanganan 11 prasasti Satu Miliar Satu Desa (Samisade) se-Kecamatan Citeureup, serta secara simbolis meresmikan dua jalan Samisade di Desa Tarikolot dan Pasir Mukti secara langsung melalui kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Bogor ke wilayah Kecamatan Citeureup, Rabu (6/10).

Pada Kunker tersebut, Ade Yasin juga melakukan penyerahan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Pasir Mukti dan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Tajur.

Bupati mengatakan, Kunker dilakukan dengan berkeliling wilayah Kecamatan Citeureup. Untuk program Samisade berupa peningkatan jalan desa di Desa Tarikolot yang berlokasi di Kp. Babakan RW 05 dan Desa Pasir Mukti yang berlokasi di Kp. Dawuh RW.01. Kedua jalan desa tersebut merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulilah tadi kita lihat masyarakat sudah mau menghibahkan tanahnya untuk kepentingan bersama, karena kan dengan adanya jalan, akses ke rumah sakit menjadi lebih mudah, akses ekonomi menjadi lebih mudah, dan lingkungan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Kemudian Camat Citeureup, Ridwan Said mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan desa melalui program Samisade bahwa 11 desa sudah menyelesaikan 100% pembangunan jalan desa, sementara tinggal satu desa yakni Desa Karang Asem Timur yang masih tahap pelaksanaan pembangunan dalam progress 80%.

“Terima kasih kepada Bupati Bogor atas kunjungan ke wilayah Kecamatan Citeureup. Alhamdulilah pelaksanan pembangunan desa dan kelurahan baik Program Samisade, Rutilahu dan vaksinasi massal ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu perwakilan Kepala Desa wilayah Kecamatan Citeureup, Kepala Desa Tarikolot Wawan Kurniawan menyatakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah memberikan program Samisade dan program ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia yakni di Kabupaten Bogor, serta jadi satu-satunya Bupati yang berani memberikan anggaran Rp 1 miliar.

“Alhamdulilah ini sangat kami rasakan, manfaatnya luar biasa, aksesibilitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi mudah. Kita masih bisa membangun di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19.  Dengan adanya Samisade dari Bupati Bogor kita masih bisa membangun desa. Jadi peningkatan ekonomi, kemajuan Kabupaten Bogor terwujud dengan adanya program Samisade ini, semoga program ini terus berlanjut,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan masyarakat dari desa Tarikolot, Romlah dan H.Mansur yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan umum. ” Alhamdulilah pengalaman saya saat lahir anak kedua dengan cara sesar saya harus dibopong pake gerobak karena gang kedalam tidak masuk mobil, namun kini karena jalan sudah dibuka makanya mobil siaga atau ambulance bisa langsung masuk kedalam gang rumah kami,” ujar Romlah saat menerima penghargaan dari Kepala Desa Tarikolot yang didampingi langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

**naynur’ ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here