31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

BBB Nikmati Keseruan Museum Basket Terbesar di Asia

Purwana: The Bucketlist Memang Luar Biasa

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sarana dan prasarana bola basket di Kota Bogor semakin fantastis dengan hadirnya The Bucketlist Indonesia yang berada di Jalan RH. Moh.Tohir Nomor 1 RT07/RW10, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. Bagaimana tidak, fasilitas lapangan berstandar internasional yang dilengkapi dengan galeri museum yang berada di lantai dua.

Galeri ini memiliki lima area yaitu galeri nasional, internasional, gaming area, locker room dan Michael Jordan. Setiap area ini pun memiliki keunikannya masing-masing.

Pengelola The Bucketlist Indonesia, Jhonny Darmawan mengatakan, sebagian besar koleksi di galeri museum khusus basket satu-satunya di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara ini, merupakan milik sang owner.

“Beberapa di antaranya merupakan barang berharga. Seperti kartu silver bergambar Michael Jordan dan sepatu milik Shaquille O’Neal,” ujarnya di sela-sela tur Komunitas BBB, Kamis (30/9/2021).

Area paling spesial yaitu Michael Jordan. Di area ini terdapat memorabilia mengenai perjalanan Michael Jordan. Perjalanan hidup sang legenda dalam meniti karir basketnya semua ada di ruangan ini. Termasuk sepatu-sepatunya.

“Ini area paling favorit. Selain melihat barang-barang milik Jordan, juga terdapat koleksi-koleksi kartu pemain NBA yang langka. Untuk pengunjung, hanya dikenakan 60 ribu saja dari Selasa hingga Minggu,” pungkasnya.

Sementara itu, pendiri BBB, Purwana Ryadi dibuat kagum dengan koleksi jersi di The Bucketlist Indonesia. “The Bucketlist memang juara. Jersi yang dipajang original, ada tanda tanganya juga. Kualitas pokoknya,” kata Purwana Ryadi.

**handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles