KONI Kota Bogor Berikan Uang Saku Atlet PON

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebelum keberangkatan atlet Kota Bogor, menuju Papua untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, memberikan apresiasi berupa uang saku kepada pejuang olahraga asal Kota Bogor.

Penyerahan uang saku dari KONI Kota Bogor, langsung diserahkan kepada atlet, pelatih, dan official asal Kota Bogor, melalui Pengurus Cabang dari masing-masing atlet, pelatih ataupun official. Hal itu ditegaskan Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Rabu, 22  September 2021

 “Kita sudah serahkan uang saku untuk pejuang olahraga Kota Bogor, yang akan berjuang di ajang PON Papua 2021. Bahkan uang saku tersebut tidak hanya dari KONI, akan tetapi dari masing-masing cabor juga memberikan uang saku kepada para atlet, ataupun pelatihnya,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, pemberian uang saku kepada atlet nominalnya tidak begitu besar. Namun ini adalah bentuk apresiasi dan sekaligus motivasi KONI ataupun Pengcab terhadap para pejuang olahraga Kota Bogor yang akan bertanding di ajang PON Papua 2021.

“Sungguh sinergi dan kolaborasi yang luar biasa untuk daerah seperti Kota Bogor KONI bisa memberikan apresiasi dan Pengcab juga memberikan apresiasi kepada para atlet-atletnya. Mudah-mudahan menjadi motivasi dan penyemangat bagi atlet untuk berjuang dan memberikan prestasi emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021,” tegasnya.

Untuk Kota Bogor sendiri, sambung Yudi ada 55 atlet dari 22 cabang olahraga, yakni cabor Aeromodeling, Anggar, Angkat Besi, Atletik, Biliar, Bola Basket, Cricket, Dayung, Hockey, Judo, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Rugby, Selam, Sepakbola/Futsal, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju, dan Wushu. Sementara pelatih 11 orang, dan delapan orang wasit.

“Total dari Kota Bogor yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat, sebanyak 74 orang, 55 atlet, 11 pelatih, dan delapan wasit, termasuk saya sendiri juga mewakili Kota Bogor menjadi wasit untuk cabor judo pada PON 2021 ini. Namun kita berharap, para atlet-atlet tersebut, bisa menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat,” pungkasnya. 

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here