Achmad Fathoni Minta Pemda Sinergi dengan Masyarakat Atasi Masalah Sampah

0
Achmad Fathoni

Gunung Putri |Jurnal Inspirasi

Anggota Komisi 3 DRPD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan semua elemen masyarakat bekerjasama dalam menangani persoalan sampah. Hal itu dikatakannya dalam rangka menyambut World Cleanup Day (WCD) 2021 di Desa Bojongkulur dan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor saat melakukan aksi susur sungai Cikeas, Sabtu (11/09/21).

Achmad Fathoni yang turut serta hadir dalam aksi susur sungai Cikeas ini menyebutkan, masalah lingkungan tidak akan selesai jika hanya ditangani boleh Pemerintah Daerah (Pemda) saja.

“Harus ada sinergi dan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu saya mendorong Pemda terus meningkatkan edukasi, motivasi dan apresiasi terhadap kerja partisipasi dan prestasi masyarakat dalam mengelola lingkungan,” ucapnya.

Politisi PKS ini melanjutkan, Forum Bogor Kabupaten Green and Clean (BKGC) menjadi salah satu yang harus terus ditingkatkan sebagai ajang edukasi dan apresiasi masyarakat dalam Kampung Ramah Lingkungan (KRL).

 “Yuk masyarakat terus tingkatkan kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan. Mulai dari diri dan lingkungan kita. Tidak cocok lagi mengajari masyarakat dan anak-anak kita dengan buang sampah pada tempatnya. Tapi rubah menjadi pilah sampah dari rumah dengan Reuse Reduce Recycle (3R) dengan Even WCD 2021, mari jadikan pemicu dan inspirasi untuk memulainya Salam lestari, kita jaga alam – alam jaga kita,” lanjutnya.

Dia pun menyatakan akan terus mengawal dan mendorong sinergitas bersama antara Pemerintah dan masyarakat. “Saya siap menjadi perekat dan jembatan sinergi antara Pemda dan masyarakat dan semua elemen dalam hexahelic untuk menjaga alam kita,” pungkasnya.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here