31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa KKN UIKA Bagikan Masker dan Vitamin Gratis

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Tim KKN Mahasiswa Ibn Khaldun Bogor bersama ZCD Baznas Cibunian menyebarkan masker dan vitamin gratis kepada masyarakat di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Hal ini merupakan salah satu program dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Ibn Khaldun Bogor.

“Hari ini, kami bekerjasama bersama ZCD Basnas Cibunian membagikan masker dan vitamin gratis kepada warga kampung muara. Hal ini merupakan salah satu program dari kegiatan kami,” ujar Salsabila Thifal sebagai ketua tim KKN, Selasa (7/9/2021).

Ketua Zakat Community Development Baznas Kang Edih menambahkan, “Pembagian masker ini kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Alasan kami memilih program ini adalah fakta bahwa sampai saat ini beberapa daerah terutama di daerah pedesaan, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih sangat rendah. Oleh karena itu, dengan adanya program pembagian masker ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar sesuai dengan anjuran Kemenkes RI”, imbuhnya.

Semoga aksi sosial ini berguna untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan aksi yang nyata ini bisa merubah kebiasaan masyarakat dan bisa menurunkan  kasus Covid-19 serta bisa semakin gencar dilakukan supaya pandemi covid -19 ini bisa segera hilang sehingga aktivitas bisa berjalan  normal.

** Kkn Uika 2021 – Desa Cibunian

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles