Santri Diungsikan, Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar

0

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Diduga akibat  korsleting listrik, sebuah pondok pesantren  di Desa Keratajaya, Kecamatan  Rumpin Kabupaten Bogor, Minggu pagi (5/9/2021) ludes tebakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai  ratusan juta rupiah.

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengatakan, atas kejadian  itu pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD  Kabupaten Bogor untuk melakukan  asesmen kebakaran  ponpes tersebut.

“Kita sudah laporkan  kebakaran  ini ke BPBD  dan Dinsos Kabupaten Bogor  untuk segera dilakukan  asesmen  agar segera mendapatkan bantuan,” kata Ade  Zulfahmi saat meninjau ke lokasi kejadian. 

Sementara  itu menurut  Kepala Desa Kertajaya, Rudy Jaya, akibat  kebakaran  tersebut  diperkirakan  kerugian material mencapai  Rp 300 juta.

“Selain ada puluhan kitab suci  Al Quran yang terbakar  dan kitab pelajaran  yang terbakar ada juga baju santri dan kain sarung yang habis terbakar,” katanya.

Hingga  saat ini para santri  diungsikan ke rumah guru ngaji dan masjid. “Untuk bangunan tidak ada yang tersisa api saat itu langsung dipadamkan  warga agar tidak merambat ke rumah warga lainnya,” pungkas kades.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here