Vaksin Menipis, Warga Jasinga Antusias Divaksin

0

Jasinga | Jurnal Inspirasi

Puskemas Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor terus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, meskipun saat ini pasokan dosis vaksin menipis. Namun vaksinasi tetap dilakukan dengan kuota terbatas.

Meski dosis vaksini di wilayah tersebut terbatas, tidak serta merta menyurutkan warga untuk melaksanakan vaksinasi meksipun tidak jarang dari warga yang harus kembali melangkahkan kakinya kembali ke rumah menunggu sampai dosis vaksin ada lagi.

Menurut Kepala Puskesmas Curug Kecamatan Jasinga, Alih, untuk vaksinasi di wilayah kerjanya saat ini terbatas. “Terbatas vaksinasinya, kami akhirnya pake kuota hanya bisa 160 orang,” kata Alih kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Minimnya pasokan dosis vaksinasi  menjadi salah satu penghambat target vaksinasi di wilayah Kecamatan Jasinga. Padahal  saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin mulai tinggi.

“Kalau target masih sepuluh persen, tapi untuk saat ini masyarakat cukup antusias kesadaran masyarakat untuk divaksin sampai kita kekurangan stok vaksin,”katanya.

Untuk di wilayah Kecamatan Jasinga sampai saat ini untuk dosis vaksin itu ada yang Sinovak dan AstraZeneca. “Dosis pertama untuk saat ini AstraZeneca dan dosis dua itu Sinovac,” pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here