Aktivitas Jual Beli di Pasar Anyar Tampak Lengang

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Aktivitas jual beli di Pasar Anyar, Kota Bogor tampak terlihat lengang tidak seperti biasanya. Terlihat jalanan yang sepi dan para pembeli yang tidak terlalu ramai dan padat. Hal ini karena kebijakan PKKM yang diperpanjang serta penerapan ganjil genap di Kota Bogor, serta adanya pembatasan jam operasional di pasar tersebut.

“Iya sekarang pasar ada pembatasan jam operasionalnya, kalau pasar sayuran buka dari jam 05.00 sampai jam 14.00, kalau toko pakaiannya dari jam 09.00 sampai 14.30 WIB,” ujar Ujang, juru parkir di Pasar Anyar, Kamis (19/8).

Pasar Anyar sendiri merupakan salah satu pusat perbelanjaan kebutuhan pokok bagi masyarakat Bogor. Melalui pantauan Jurnal Bogor, tidak banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja sehingga tidak menyebabkan kerumunan dan membeludaknya pembeli.

Pasalnya, akhir-akhir ini pasar sepi. Terlihat beberapa lapak dan kios para pedagang seperti pakaian yang tutup. Hanya para pedagang yang menjual makanan pokok saja yang berjualan. Bahkan di akhir pekan pun aktivitas pasar tampak begitu lengang.

“Semenjak PPKM dan ganjil genap ini jadi sepi pembelinya, ngga rame kaya dulu-dulu karena mungkin masyarakat takut buat ke pasarnya ya ketemu orang banyak gitu,” tambahnya.

Ujang menambahkan bahwa penerapan kebijakan di pasar tradisonal saat ini lebih dilonggarkan dibanding kebijakan PPKM sebelumnya, dimana pada saat itu setiap pembeli yang akan memasuki gerai pada Pasar Anyar hanya dibatasi satu pengunjung agar tidak terciptanya kerumunan.

Dia dan para pedagang pun berharap penerapan PPKM ini segera selesai agar aktivitas jual beli di pasar kembali ramai oleh para pembeli seperti semula.

** Edfyra Amelia-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here