31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

PUPR Usulkan Perbaikan Jalan di Curugbitung dan Cisarua

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kepala Bidang Pembangunan Jalan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Adriawan menanggapi  ruas Jalan Curugbitung Nirmala yang berbatasan dengan Sukabumi yang kondisinya sudah rusak sepanjang 2 kilometer, tepatnya di Kampung  Situhiang  hingga Kampung Cibeureum, Desa Curugbitung serta Jalan Lingkar Curugbitung Cihiris, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung. Kondisi jalan ini dikeluhkan warga karena sudah rusak parah.

Dinas PUPR menyatakan tengah berupaya mengusulkan agar jalan yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung tepatnya di wilayah Desa Curugbitung dengan Desa Cisarua bisa dibangun. “Sedang diusulkan anggaran untuk peningkatan  jalan di tahun 2021,” kata Kabid Jalan Jembatan Adriawan, saat dihubungi Jurnal Bogor, Selasa (2/3)

Dia mengakui di wilayah Bogor Barat ini cukup banyak insfrastruktur yang diusulkan. “Mudah mudahan di tahun ini jalan kedua wilayah Desa Curugbitung dengan Cisarua bisa realisasi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, jalan di wilayah Desa Curugbitung dengah Cisarua disebut-sebut sudah masuk list pengerjaan pada 2020 lalu, namun hingga kini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih bahkan menjelaskan pada 2020 lalu pihaknya menerima informasi dari Pemkab Bogor  yang telah diketahui publik untuk perbaikan jalan tersebut.

Bukan rahasia umum, kata dia, warga sudah mengetahui bahwa akan ada perbaikan jalan  tersebut pada  2020 lalu. “Karena data list untuk perbaikan sebelumnya sudah ada karena itu bukan jalan desa dan status milik jalan Kabupaten maka itu setiap tahunnya kami usulkan.  Hasil musrenbang 2019, seharusnya  tahun 2020 jalan itu  sudah harus diperbaiki, kenapa ini tidak?,”  ungkapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles