33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Sementara Pakai Bambu, Tebingan Bahu Jalan Bomang Akan Permanen

Kemang | Jurnal Inspirasi

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung angkat bicara ikhwal amblesnya bahu jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) yang diperbaiki  oleh pihak kontraktor  dengan bambu yang harganya ditaksir 10 ribu rupiah per batang di Kampung Jampang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

“Ya perbaikan itu dilakukan kontraktor dengan bambu yang memang sifatnya sementara. Tapi tadi saya sudah berkoordinasi dengan dinas  dan sedang diusahakan agar ada perbaikan permanen,” kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung Candra saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Candra mengatakan perbaikan permanen rencananya tahun 2021 ini dengan memasang site atau dinding yang sudah terbentuk dari beton.

“Rencananya longsoran yang diperbaiki dengan bambu itu akan dipermanenkan tahun ini namun bulanya belum tahu kapan dengan dipasang dinding beton berbarengan dengan proyek lanjutan jalan Bomang lagi menunggu lelang terlebih dahulu, tapi diusahakan secepatnya karena disana ada beberapa rumah warga,” katanya

Selain perbaikan permanen, nantinya proyek jalan Bomang yang akan dilanjut sampai Setu Saat Bojonggede itu sambil ada perbaikan lereng-lerang sepanjang jalan tersebut. “Untuk perawatan itu masih tanggungjawab kontraktor kita dari dinas mengusulkan,” ujarnya.

Candra menjelaskan, jalan Bomang itu ada dua UPT kewenangan wilayahnya dari Kemang sampai Kali Angke wilayah kewenangan UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung sedangkan dari Kali Angke sampai Setu Saat kewenangan wilayah kerja UPT Cibinong.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles