31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Perangi Covid-19, Anggota Dewan Ini Bagikan Suplemen Herbal Hadipranoto

Bogor | Jurnal Inspirasi

Penularan Covid-19 di Kota Bogor yang masif, mengundang keprihatinan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Syarif Sastra. Iapun  berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam memerangi covid dengan cara membagikan suplemen herbal racikan Hadipranoto kepada warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Ya, suplemen herbal ini cukup efektif menyembuhkan Covid-19 yang sudah terkonfirmasi positif. Yang saya ketahui, sudah banyak pasien yang sembuh hanya dalam waktu lima atau enam hari. Dan, jamu herbal ini saya bagikan secara gratis,” ujar Syarif Sastra kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurut Syarif, herbal tersebut tak hanya ia bagikan kepada pejabat Kota Bogor yang terkena covid, melainkan masyarakat yang juga terjangkit virus asal Wuhan, China itu. “Sejauh ini permintaan untuk herbal itu meningkat karena mungkin sudah membuktikan khasiatnya,” ucapnya.

Bahkan, belum lama ini Syarif sempat mengunjungi pasien corona yang dirawar di Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor. Disana, ia memberikan edumasi sambil membagikan suplemen herbal tersebut.

“Sebagai upaya pencegahan corona sebanyak 3 galon, di tiap lantainya. Ia berharap, melalui herbal tersebut bisa membantu penyembuhan pasien Covid-19, terutama yang memiliki penyakit bawaan,” jelasnya.

Ia mengaku, hal itu dilakukan sebagai ikhtiar dalam membantu sesama, agar dapat memenangkan peran melawan Covid-19. “Saya tak menjual, tapi saya berikan, jamu herbal Hadipranoto yang saya beli sendiri. Dan, beberapa pasien, menyampaikan sembuh dalam waktu paling lama sepekan setelah mengkonsumsi jamu herbal tersebut,” tuturnya. 

Lebih lanjut, kata dia, salah satu jalan yang ditempuh untuk mengakhiri pandemi adalah dengan melakukan vaksinasi massal agar bisa kembali normal. “Kalau merujuk dari keterangan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi, vaksinasi Covid-19 di Indonesia tidak akan memakan waktu lama. Vaksinasi Covid-19 di Indonesia tidak akan lebih dari dari dua tahun, ya semoga saja,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles