KNPI, OKP dan Ormas Gandeng Forkopimcam Cileungsi Bersih-bersih di Bawah Fly Over

0
32

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cileungsi dan Organisasi Masyarakat (Ormas) bersinergi dengan Forkopimcam untuk memonitoring sekaligus melakukan kegiatan pembersihan dikolong Fly Over Cileungsi, Selasa (16/2). Upaya ini menindak lanjuti pembongkaran dan penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor, Selasa (9/2) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri PLT Camat Cileungsi  Wawan Suryana, Kapolsek Cileungsi Andri Alam Wijaya. SH, S,I.K, MM, Danramil 2106/Cileungsi Mayor INF Acep Komarudin, ketua KNPI Cileungsi Wahyudi, Satpol PP Kecamatan Cileungsi, serta semua ketua dan anggota Ormas dan OKP se-kecamatan Cileungsi .

PLT Camat Cileungsi Wawan Suryana mengatakan, pembersihan dikolong Fly Over ini dilakukan oleh semua pihak terkait dan harus bahu membahu. “Tidak untuk hari ini saja tapi untuk seterusnya, ini dari kita oleh kita untuk kita, karena yang menjaga dan melihara pasti lingkungan sekitar kita, ketika disini masih semerawut lagi yang malu kita juga. Oleh karena itu, ini hajatnya kerja sama dan tanggung jawab semua pihak,” ucapnya.

Ia menyatakan terima kasih atas ketegasan Kapolsek Cileungsi yang akan menindak para oknum yang mengambil keuntungan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL). “Saya berterima kasih kepada Kapolsek Cileungsi yang sudah tegas mengatakan kalau ada yang pungli dan lain sebagainya. Sesuai dengan aturan yang berlaku akan ditindak tegas,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi, Wahyudi juga berterima kasih atas kerjasama jajaran Muspika Kecamatan Cileungsi, OKP dan Ormas yang sudah peduli dengan lingkungan yang ada di bawah Fly Over Cileungsi.

Harapan kedepannya, Wahyudi mengatakan, semua lapisan masyarakat khususnya pemuda bisa sama-sama membantu dan menjaga lingkungan agar PKL disediakan tempat untuk tetap berjualan. “Kita tidak sekedar bisa memindahkan tapi memberikan solusi agar mereka bisa tetap berjualan,” ucapnya

“Ketika pemerintah menentukan keputusan yang berdampak untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan pribadi. Kalau disitu nanti ada praktik bisnis dan sebagainya yang merugikan masyarakat, nanti sama-sama kita dorong bersama temen-temen untuk mengawal agar lingkungan tetap bersih dan pemuda juga bisa ikut berperan serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here