27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

April, Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Dimulai

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Rencana pembangunan Jembatan Cikaniki 2 yang menghubungkan Desa Nanggung dengan Pangkaljaya dijadwalkan pengerjaannya akan segera dimulai dalam waktu dekat yakni sekitar April mendatang. Kepala Bidang Pembangunan Jalan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Adriawan mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan proses lelang pada Februari.

“Itu kan anggarannya sekitar 7 miliar jadi proses lelangnya di bulan sekarang ini selama  25 hari,” kata Andiriawan kepada Jurnal Bogor, Rabu (3/2).

Andriawan menyebutkan, proses saat ini adalah menyiapkan dokumen, mulai dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) berikut Kerangka Ajuan Kerja (KAK) dan kelengkapan lainnya untuk dimasukan di permohonan  Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Setelah proses lelang dan pascakualifikasi kemudian terbit Surat Perintah Kerja (SPK) disitu baru mulai pengerjaan,” jelasnya.

Dia mengatakan, anggaran parsial telah berjalan selanjutnya keluar surat  SPK di bulan April dan minimal proses pengerjaannya selama 6 bulan. “Jadi bulan Oktobor jembatan itu sudah jadi,” ucapnya.

Ia menerangkan, selain pembangunan jembatan penghubung antardesa  yang anggarannya cukup besar, juga ada penataan jalur pedestrian pada ruas jalan Kandang Roda –Sentul di kawasan GOR Pakansari. “Termasuk pembangunan jalan lingkar Kebun Raya Cibinong,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles