26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Sakit Permata Jonggol Resmikan Klinik Vaksinasi

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Warga Jonggol dan sekitarnya kini tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk vaksinasi setelah Rumah Sakit Permata Jonggol (RSPJ) meresmikan klinik vaksinasi pada Rabu (27/1), bekerjasama dengan Imunicare. Klinik ini dapat melayani vaksinasi untuk semua tingkatan umur.

Direktur RS Permata Jonggol, Dr. Sri Handayani, MARS mengatakan, rumah sakitnya kini menyediakan pelayanan vaksinasi satu pintu yang dijamin keamanan dan keasliannya. “Karena vaksin yang tersedia di RS Permata Jonggol langsung disupply oleh PT Biofarma Tbk yang merupakan perusahaan vaksin terpercaya,” katanya.

Menurutnya, layanan klinik vaksin di RSPJ dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat mulai dari bayi, balita, anak hingga dewasa. Selain itu juga, RSPJ telah mendapatkan sertifikasi internasional dari Klinik Kesehatan Pelabuhan (KKP). Sehingga bagi siapapun yang membutuhkan vaksinasi untuk perjalanan mancanegara (travelling)  atau perjalanan ibadah umroh dan haji, dapat dilayani di rumah sakit yang beralamat di Jalan Raya Jonggol No. 1A Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor tersebut.

Adapun pelayanan vaksin yang tersedia di RSPJ antara lain vaknisasi dasar (Hepatitis B, MR/Campak, BCG dan DPT), Hepatitis A, PCV, Varicella, Rotavirus, Influenza, Tifoid, HPV (vaksin untuk mencegah kanker cervix), Dengue, Japanesse Enchephalitis, dan Vaksin Meningitis.

“Selain terjangkau harganya, aman, halal, ruangan yang nyaman dan didukung oleh tenaga profesional, dokter-dokter yang bersertifikasi untuk tenaga vaksin,” tutur Dr Sri.

Dalam peresmian klinik vaksinasi tersebut dihadiri pejabat setempat dan juga tokoh agama seperti Camat Jonggol, Ketua MUI Jonggol, Ketua PCM Jonggol Kristian Yacob.

Camat Jonggol, Andri Rahman mengapresiasi RSPJ yang telah membuka klinik vaksinasi di wilayah Jonggol yang disediakan untuk bayi, balita, dewasa dan juga untuk perjalanan umroh dan haji, serta perjalanan internasional seperti travelling.

“Semoga lebih mempermudah warga Jonggol, dan sekitarnya untuk melakukan vaksinasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan imunitas. Vaksin dijamin halal, berkualitas, terjangkau dan dilakukan oleh vaksinator yang profesional juga tempat yang nyaman,” jelas Andri Rahman.

Di lokasi yang sama, Ketua MUI Kecamatan Jonggol, KH Aim Zaimudin berharap dengan adanya klinik vaksinasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Jonggol sesuai kebutuhan. “Ini merupakan keniscayaan, hal yang selama ini tidak ada di Kecamatan Jonggol, untuk vaksin kita harus keluar dariJjonggol bahkan ke Jakarta sekarang ada disini,” katanya.

Pelayanan Klinik Vaksinasi RS Permata Jonggol dibuka setiap Senin – Sabtu dengan jadwal vaksin untuk dewasa pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB oleh dokter umum, dan untuk pasien bayi dan anak pukul 16.00 – 18.00 oleh dokter spesialis anak.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles