Tanggapi Aspirasi, Komisi III Akan Sidak Jalan Cibeber, Cisarua-Malasari

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bogor di Komisi III dipastikan pada Selasa (18/1) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan jalan Cibeber, Cisarua Malasari, Kecamatan Nanggung.

Hal ini untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang saat ini mengeluhkan kondisi  jalan Cibeber Cisarua- Malasari yang kualitasnya jelek. “Dengan melibatkan stakeholder, Dinas PUPR berikut konsultan kita lakukan sidak ke lokasi bangunan jalant,” kata anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin saat dihubungi Jurnal Bogor, Senin (18/1).

Sidak ini kata dia, merupakan aspirasi rakyat yang harus dijalankan, sebabnya pembangunan jalan itu menggunankan uang rakyat. ” Sebelum ke lokasi bangunan jalan itu, titik kumpulnya yakni di Kecamatan Nanggung,”  tambahnya.

Wakil rakyat dari Fraksi PKB yang biasa disapa Peloy ini menyebutkan, anggaran yang digunakan untuk aspal hotmix jalan itu menelan anggaran Rp 4.280. 386.000. ” Kalau jalan  yang di Kampung Nyungcung wilayah Desa Malasari relatif bagus. Namun ada titik yang sudah rusak,” jelasnya.

Sebelumnya, ratusan warga Desa Malasari termasuk Kepala Desa Cisarua H Ipid Idris telah menyampaikan ke pihak UPT Jalan Jembatan dan pelaksana kegiatan PT Dovlen Sefenty untuk segera memperbaikinya. “Sebelum kerusakannya bertambah parah, kami minta pihak pelaksana untuk segera memperbaiki jalan yang baru dibangun itu,” harapnya.

Menurutnya, warga Cisarua sudah hampir 70 tahun menanti jalan itu. Namun sekali dibangun hasilnya kurang memuaskan. ” Setahu kami jalan ini baru pertama kali diaspal, kami harap sebelum PHO  di beberapa titik jalan yang rusak itu harus segera diperbaiki,” pintanya.

Ipit mengatakan, ketika keluhan masyarakat tak direspon pihaknya akan  menyampaikan surat ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor. ” Sebagaimana bukti terlampir bahwa adanya di beberapa titik ruas jalan aspal sudah kembali mengelupas dan hancur,” tandasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here