27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

BST untuk Tiga Desa Disalurkan di Mekarjaya

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10 sebesar Rp 300 ribu dilaksanakan di aula kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, dengan jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 335 untuk tiga desa yaitu Desa Argapura, Cintamanik, dan Desa Mekarjaya, Selasa (12/1).

Penyarulan BST dihadiri staf Kecamatan Cigudeg serta operator Kantor Pos cabang Cigudeg. Tenaga Kerja Sosial  kecamatan (TKSK) Cigudeg Hambali saat mendampingi penyaluran BST mengatakan, BST dari Kemensos ini sengaja dilaksanakan di kantor Desa Mekarjaya untuk mempermudah demi menjaga keamanan dan keselamatan para KPM.

“Biasanya bantuan ini dilaksanakan di Kantor Pos Cigudeg, mengingat situasi dan kondisi di area Kantor Pos itu kurang efektif, musababnya kondisi kantor pos tepatnya di pinggir jalan raya ditambah ketiadaan  halaman parkir. Maka kami berinisiatif untuk memanggil para KPM agar mengambil haknya di kantor Desa Mekarjaya,” papar Hambali.

Ditempat yang sama, salah satu operator dari Kantor Pos cabang Cigudeg Iman Senjaya juga mengatakan hal yang sama. “Nominal yang diterima setiap KPM besaran Rp 300 ribu dengan jumlah 335 KPM,” terangnya

Penyaluran BST sendiri dilakukan pukul 8:00 WIB sampai pukul  16:00 WIB. “Semoga yang mendapatkan bantuan ini bisa mempergunakan uangnya dengan baik dan dibelanjakan sesuai kebutuhannya,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles